Paman Birin Gotong Royong Bersihkan Area Venue Jelang MTQ XXIX Tahun 2022


Gubernur Kalsel dan Ratusan ASN Bersihkan Area Venue


portalbanua.com, MARTAPURA

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin mengajak seluruh pejabat, staf ASN dan Non-ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel setempat gotong royong bersih-bersih di sekitar area venue MTQ pada Jumat (7/10/2022) pagi.

Aksi bersih-bersih dilakukan di kawasan sekitar venue hingga ke kawasan panggung utama di Kiram Park. Sesudah giat bersih, Paman Birin mengajak semua yang hadir untuk olahraga senam bersama sekitar 30 menit.

Usai senam, Paman Birin pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua ASN/karyawan yang hadir. Terlebih lagi, giat gotong royong ini dilakukan di sekitar venue MTQ XXIX Tahun 2022.

BACA JUGA: Teluk Kelayan di Kota Banjarmasin

“Alhamdulilah. Terimakasih kepada semua ASN dan karyawan yang hadir. Ini membanggakan kita semua persiapan tuan rumah MTQ,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga menyebut, Kalsel yang artinya Kalian Selamat dan sekarang ditambah menjadi Kalsel Babussalam atau pintu keselamatan, akan semaksimal mungkin menyukseskan gelaran MTQ nasional kali kedua setelah sebelumnya pada tahun 1970.

“Dengan kebersamaan dan keyakinan serta ridho Allah SWT, MTQ Nasional di banua kita akan berjalan sukses dan lancar. Untuk itu, peran ASN, karyawan Pemprov bersama masyarakat dan stakeholder lainnya sangat dibutuhkan,” terang Paman Birin.

BACA JUGA: Biaya Bikin SIM C Per Oktober 2022

Sebagai tuan rumah, Paman Birin mengingatkan, Kalsel tak hanya sukses dari segi penyelenggaraan, namun juga sukses prestasi.

Selain membersihkan arena panggung utama pembukaan MTQN yang rencananya dibuka Presiden RI Joko Widodo itu pada 12 Oktober mendatang, juga bersih-bersih di sepanjang jalan di sekitar kawasan Kiram.(brt/adh/tim) 

0 Komentar