Sambut Kemeriahan Momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan Kesiapan Konektivitas dan Layanan Digital Terdepan

 

Telkomsel memastikan kesiapan dukungan infrastruktur konektivitas dan layanan digital terdepan. Melalui Program Telkomsel Siaga yang kali ini mengusung tema 'Satukan Semangat, Bangkit Lebih Kuat',


Telkomsel Siaga Satukan Semangat untuk Bangkit Lebih Kuat

portalbanua.coom, JAKARTA

Berkomitmen menghadirkan kenyamanan pengalaman pelanggan dalam menyambut momen Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (NARU), Telkomsel memastikan kesiapan dukungan infrastruktur konektivitas dan layanan digital terdepan. Melalui Program Telkomsel Siaga yang kali ini mengusung tema 'Satukan Semangat, Bangkit Lebih Kuat', Telkomsel berharap dapat menyatukan semangat masyarakat dalam menyongsong masa depan dengan penuh harapan untuk dapat bangkit lebih kuat, pasca masa pendemi COVID-19 yang penuh tantangan. Telkomsel secara konsisten telah memastikan kesiapan jaringan broadband dan ketersediaan ragam layanan digital terkini, yang diharapkan dapat menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi bagi para pelanggan.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, Telkomsel mengucapkan selamat memperingati Hari Natal bagi masyarakat yang merayakan dan selamat menyambut Tahun Baru dengan penuh optimisme untuk kita semua. Setiap tahun, Telkomsel sebagai digital society enabler secara konsisten terus membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi pelanggan untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam menikmati kemeriahan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. "Dengan Program Telkomsel Siaga, kami terus berupaya menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital dengan menyiapkan kapabilitas serta keunggulan teknologi jaringan broadband terdepan, melalui penyediaan kualitas, kapasitas, cakupan jaringan yang merata dan setara hingga pelosok negeri. Menyongsong pergantian tahun kali ini, kami juga ingin menyatukan semangat bangsa dengan optimisme, melampaui keterbatasan untuk terus berdaya dan bangkit lebih kuat," ucapnya.

Kesiapan Infrastruktur Konektivitas Digital Berteknologi Terdepan

Selama momen perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Telkomsel memproyeksikan adanya lonjakan trafik layanan data (payload) sebesar 17,6 persen dibandingkan dengan rerata hari biasa, dengan total payload diperkirakan mencapai 52,5 petabyte atau tumbuh 19,1 persen apabila dibandingkan dengan periode NARU tahun sebelumnya. Proyeksi pertumbuhan layanan data tersebut diperkirakan akan didorong oleh lonjakan pada sejumlah pemanfaatan akses layanan berbasis digital, mulai dari layanan media sosial yang diprediksi tumbuh sekira 31,7 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) melonjak 27,8 persen, layanan streaming video meningkat sekira 29,4 persen, layanan mobile gaming melonjak hingga 18,6 persen, akses browsing naik 24,1 persen, dan akses layanan e-commerce tumbuh sekira 35 persen. Telkomsel memperkirakan trafik pada layanan SMS akan meningkat sebesar 7,9 persen, dan layanan panggilan suara akan turun 3 persen.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi tersebut, Telkomsel telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan pada  493 titik wilayah prioritas di seluruh Indonesia, yang berpotensi mengalami pertumbuhan trafik telekomunikasi secara signifikan. Fokus wilayah prioritas tersebut mencakup 363 area spesial (seperti alun-alun dan pusat perbelanjaan), 59 titik pemberangkatan transportasi umum, 21 titik jalur utama mudik, 47 area residensial, 1 rumah sakit pusat penanganan COVID-19, dan 2 tempat ibadah.

Nugroho lebih lanjut menambahkan, Telkomsel juga telah mengintegrasikan hingga 25.000 unit BTS 4G/LTE baru, menyiagakan tambahan 61 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), dan meningkatkan kapasitas internet gateway hingga 9,212 Gbps. Di samping itu, Telkomsel pun melakukan optimalisasi network coverage pada lebih dari 196.000 BTS 4G/LTE se-Indonesia dan melaksanakan pemantauan 24 jam secara remote/virtual.

Jaminan Ketersediaan Produk, Promo Layanan Digital, dan Program Loyalitas Bernilai Tambah

Dalam rangka menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital bagi para pelanggannya selama periode NARU, Telkomsel juga telah memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan unggulannya bagi masyarakat Indonesia. Berbagai program dan promo spesial bagi pelanggan, juga dihadirkan untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menikmati keseruan momen NARU di seluruh penjuru Indonesia.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menjelaskan, momen perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 merupakan momen bahagia penuh kebersamaan dan harapan yang dinanti oleh seluruh keluarga Indonesia. Dengan menyatukan semangat Indonesia untuk bangkit lebih kuat di tahun mendatang, kami berupaya memenuhi ekspektasi dan harapan dengan memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan Telkomsel, yang berfokus pada pemenuhan setiap kebutuhan aktivitas telekomunikasi dan digital pelanggan. "Kami harap komitmen Telkomsel untuk selalu mengedepankan prinsip customer centricity dalam menghadirkan kemudahan akses produk dan layanan terkini, yang akan memberikan pengalaman aktivitas berkualitas guna membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi masyarakat dalam melewati semua tantangan di tiap fase kehidupan,” tuturnya.

Telkomsel melengkapi kemeriahan momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan menghadirkan berbagai program loyalty dan promo spesial untuk pelanggan. Program loyalty Telkomsel khusus momen NARU meliputi rangkaian program unggulan Poin Festival 2022 dengan mekanisme lucky draw (dengan hadiah utama Mercedes-Benz C200, hadiah Honda HR-V, motor matic Vespa, gawai pintar Samsung, pulsa, dengan total sebanyak 2.022 hadiah), Program Poin Parcel Akhir Tahun (untuk berkirim parcel dari e-commerce favorit), program diskon smartphone dengan tukar Telkomsel Poin, Program Mendadak Hepi (yang memberikan ekstra kuota 22 GB dengan penukaran Poin), Program Cuan Hepi (yang memberikan voucher diskon hingga Rp 1,2 juta kepada pelanggan melalui penukaran Poin), Program Hepi Bareng (yang memberikan give away dengan penukaran Poin di media sosial), Program Redeem Poin On The Spot (tersedia di seluruh booth Telkomsel selama momen NARU), serta Konser Poin Festival bersama sejumlah musisi dan band terkemuka, Nonton Bola Bareng, dan Jajanan Poin, hingga penukaran Telkomsel Poin untuk berdonasi bersama BenihBaik.

Sigit menambahkan, Telkomsel juga memastikan kemudahan akses komunikasi pelanggan untuk tetap terhubung dengan kemeriahan Natal dan Tahun Baru dengan ragam paket promo spesial, mulai dari penawaran digital voucher untuk pelanggan Halo+ baru, paket prabayar Internet & Combo Sakti Seru Terooos, program bonus voucher Rezeki Sakti, Paket InternetMAX Prime berkolaborasi dengan Prime Video, Paket Surprise Deal Unlimited, Paket Surprise Deal Nonton & Gaming, Paket Surprise Deal Orbit, paket promo Halo+ Special, paket data NARU Flash Sale, paket telepon Talkmania Flash Sale, Cashback Nampol MyTelkomsel yang bekerja sama dengan beberapa mitra fintech, dan penawaran khusus untuk modem Telkomsel Orbit Star N2 yang berkolaborasi dengan Home Credit Indonesia untuk kemudahan solusi cicilan pembayaran.

Pelanggan dapat melengkapi kemeriahan momen Natal dan Tahun Baru dengan tayangan-tayangan terbaik di berbagai platform yang berkolaborasi dengan Telkomsel. Melalui Aplikasi MyTelkomsel, pelanggan dapat menikmati kuota streaming khusus untuk pembelian paket Vidio FIFA World Cup Qatar 2022 dengan bonus berlangganan 1 bulan Disney+ Hotstar, bebas berlangganan Prime Video untuk pembelian Paket Internet Sakti dan OMG selama 30 hari, dan diskon 50 persen untuk berlangganan WeTV selama 30 hari.

Bagi para gamers, Telkomsel menyediakan berbagai program khusus untuk menambah keasyikan bermain games. Dapatkan promo setiap hari untuk semua transaksi game voucher FreeFire, Mobile Legend, PUBG, dan ROCH dengan tambahan kuota, games item, hingga gratis 1 bulan berlangganan Disney+ Hotstar di platform Dunia Games. Pelanggan Telkomsel bisa mendapatkan cashback sebesar 80 persen untuk pembelian game voucher di Google Play Store dan Codashop. Pelanggan juga dapat merasakan pengalaman baru cloud gaming melalui platform GameQoo dengan lebih dari 500 game titles dan 10 international game publishers. Pengalaman baru dengan latensi dan konsumsi bandwidth minimum terbaik dapat dibeli di platform Dunia Games, MyTelkomsel, dan e-commerce.

Untuk memastikan agar pelanggan dapat selalu menikmati pelayanan yang prima, Telkomsel memastikan ketersediaan akses produk dan layanan terdepan di seluruh saluran layanan pelanggan akan tetap terjaga, baik secara online maupun offline. Seluruh saluran customer care Telkomsel mulai dari call center 188 serta layanan online melalui akun resmi media sosial asisten virtual di berbagai instant messaging platform terkemuka dan GraPARI Online siap beroperasi 24 jam melayani kebutuhan pelanggan. Selain itu, Telkomsel juga telah menyiagakan 376 GraPARI dan lebih dari 317.000 mitra outlet di seluruh Indonesia, yang akan melayani kebutuhan produk dan layanan terdepan secara offline (walk-in).

Berbagi Kasih Tanpa Batas melalui Program Corporate Social Responsibility Telkomsel

Telkomsel juga menggulirkan inisiatif Roadshow Telkomsel Siaga Natal 2022 untuk berbagi kasih tanpa batas bersama yatim piatu dari panti asuhan dan lansia dari panti jompo yang berada di kota Ambon, Solo, Medan, dan Bogor. Untuk melengkapi kebahagiaan mereka, Telkomsel akan mengambil peran menjadi keluarga mereka selama satu hari dan menghadirkan beragam aktivitas bersama, mulai dari permainan dan keriaan khas perayaan Natal, edukasi InternetBAIK (Bertanggungjawab, Aman, Inspiratif, Kreatif), hingga berbagi hadiah dan nonton bareng film Natal.

Pada momen yang sama, di tiap panti asuhan, panti jompo, dan gereja yang menjadi lokasi roadshow, Telkomsel menyerahkan paket bantuan kebutuhan atau renovasi fasilitas umum dan internet rumah serba digital Telkomsel Orbit. Pada momentum Telkomsel Siaga Natal 2022 tersebut, Telkomsel membagikan 270 paket dana pendidikan bagi pelajar berprestasi, 270 paket alat bantu bagi kalangan disabilitas, 270 paket dana usaha bagi pedagang kecil dan UMKM, 270 paket dana santunan bagi panti asuhan, panti jompo, dan gereja, hingga 2.700 paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. (afd/brt/adh)

0 Komentar