Destinasi Pantai Batakan Baru Kabupaten Tanah Laut


Pantai Batakan Baru Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan (foto ist) 


PORTALBANUA.COM - Pantai Batakan Baru menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan. Letaknya tidak jauh dari Pantai Batakan Lama dan dikelola oleh BKSDA Provinsi Kalimantan Selatan. 

Pantai ini memiliki luas 10,5 hektar dan panjang 1 kilometer yang dibuka pada pertengahan tahun 2020. Tempat wisata yang populer di Tanah Laut ini menyuguhkan panorama laut yang memukau mata kta dengan sederet pohon kelapa yang eksotis serta perkampungan nelayan yang tampak menghiasi kawasan pantai.

Baca Juga: Perkuat Pembiayaan dengan Perbankan, DPD Apersi Kalsel dan DPP Apersi Gelar Rakor

Di objek wisata Pantai Batakan Baru, wisatawan yang berkunjung dapat melakukan beragam aktivitas yang seru. Mulai dari berenang dengan pelampung, mandi, hingga menaiki berbagai wahana permainan air yang tersedia, seperti banana boat dan speed boat. 

Pasir putihnya yang terbentang luas dapat dimanfaatkan wisatawan untuk bermain voli pantai dan bersantai di pinggir pantai sembari menikmati sajian yang lezat. Menariknya, wisatawan juga dapat berkeliling di kawasan tersebut dengan menaiki ATV, menyewa kuda atau delman, bahkan berfoto di spot bertuliskan New Batakan Beach. (tim) 

Jangan lupa klik Follow Google News Portal Banua dan Cek Berita lainnya

0 Komentar