Honda Repsol Terancam Tanpa Pembalap di MotoGP Argentina 2023

 

MotoGP 2023

PORTALBANUA.COM - JAKARTA

Tim Honda Repsol terancam tanpa pembalap di MotoGP Argentina 2023 lantaran Joan Mir dalam kondisi yang meragukan.

Mir dilaporkan masih mengalami kendala pada engkelnya setelah mengalami kecelakaan pada lap pertama sprint race MotoGP Argentina, Minggu (2/4/2023) dini hari waktu Indonesia.

Baca Juga: Di Momen Ramadan, Koperasi Harum Manis Bersatu Gelar RAT Yang

MotoGP 2023 Berlaga Para Pembalap

Kepastian mengenai kondisi Mir akan diumumkan sebelum pemanasan jelang balapan.

Dikutip dari crash.net, Mir sempat dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan dan kembali ke posko medis di sirkuit untuk evaluasi. 

Ini bukan kali pertama Mir mengalami cedera di engkel. Pada tahun lalu mantan pembalap Suzuki itu juga mengalami permasalahan di engkel yang sama.

Jika Mir tak bisa tampil, maka Repsol Honda dipastikan tanpa pembalap. Marc Marquez sudah dipastikan tak ikut serta adu cepat di Sirkuit Termas De Rio Hondo karena kecelakaan di MotoGP Portugal pekan lalu.

Baca Juga: Ukraina Marah, Rusia Pimpin PBB

Kerugian akan dialami tim Repsol Honda yang baru mengoleksi 12 poin sejauh ini dari peringkat ketiga Marquez pada sprint race MotoGP Portugal dan peringkat ke-11 Mir pada balapan MotoGP Portugal.

Sementara pembalap yang sudah pasti tak berlaga di MotoGP Argentina 2023 selain Marquez adalah Enea Bastianini, Miguel Oliveira, dan Pol Espargaro. Semuanya terpaksa absen karena cedera.

Seandainya Mir tak berlaga, maka tinggal tersisa 17 pembalap yang akan berpacu di atas lintasan Termas De Rio Hondo. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 

0 Komentar