Tingkatkan Ekonomi UMKM melalui Pameran Pembangunan di Tanbu

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar saat mengunjungi Pameran Pembangunan
PORTALBANUA.COM - TANAH BUMBU
 

Pameran Pembangunan dan gelaran dagang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi ajang bagian dari semaraknya pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’edi Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Kegiatan tersebut berdampak terhadap peningkatan perekonomian para pelaku UMKM, dan disambut dengan kegembiraan.

Menurut Bupati HM Zairullah Azhar, kegiatan pameran pembangunan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. “Kegiatan ini menunjukan sebuah hasil karya masyarakat Tanbu baik dari masyarakat, Pemerintah Daerah, dan dunia usaha,” ucapnya.

Baca Juga: Bank Kalsel Tawarkan Promo Cash Back Besar-besaran

Ia pun mengucapkan Alhamdulillah. “Ini luar biasa bahkan tamu kita dari luar daerah juga menyampaikan terima kasih, sehingga ini menjadi ajang yang membahagiakan. Kita berdoa semoga kedepannya hasil rakyat semakin meningkat tentu rezeki meningkat pula,” ucap Bupati Zairullah Azhar usai membuka sekaligus meninjau pameran pembangunan, Sabtu (20/5/2023) di lokasi Pameran Pembangunan, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Untuk ekonomi kerakyatan, sambungnya, akan memberikan dampak pertukaran informasi tentang pangsa pasar yang dipamerkan.

“Even ini tidak hanya setahun sekali, namun ada even setiap enam bulan sekali, sesuai agenda even lainnya, baik tingkat Kabupaten maupun even se-Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Baca Juga: WKU Hj Helda Larasati Optimis Gapensi Kalsel Terus Bangkit

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu (Tanbu) Ambo Sakka mengungkapkan, even ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), sekaligus bertepatan momen Hari Jadi ke-20 Kabupaten Tanah Bumbu.

Melalui kegiatan ini, Ia pun berharap, berdampak pada pengembangan ekonomi, kerena yang banyak mengikuti kegiatan ini UMKM dari berbagai perusahaan sehingga roda perekonomian Tanah Bumbu terus meningkat lagi,” imbuhnya. (ad/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 

 

0 Komentar