Afdiannoor Rahmanata (Afdi) Jadi Caleg NasDem Dapil Banjarmasin Selatan

 

Afdiannoor Rahmanata Caleg Partai NasDem Dapil Banjarmasin Selatan

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Afdiannoor Rahmanata atau yang biasa dipanggil (Afdi) berkompetisi di Pemilu 2024 mendatang.

Mantan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Islam Kalimantan (Uniska) era 1996-1998 ini, maju melalui Partai NasDem.

Afdi ditempatkan di Daerah Pemilihan (Dapil) Banjarmasin Selatan untuk Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Banjarmasin di 2024.

Baca Juga: Akselerasi Pembayaran Digital dengan Adopsi QRIS

Selain pernah menjadi aktivis mahasiswa, Ia juga pernah berkecimpung di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mulai tingkat komisariat, cabang hingga daerah. 

“Ya, saya pernah menjadi Sekretaris Panitia Tanwir IMM tingkat Nasional yang digelar di Kota Banjarmasin,” ungkap Afdi yang pernah menjadi salah satu presidium pembentukan perubahan nama dari Senat Mahasiswa (Sema) menjadi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini.

Afdiannoor Rahmanata (Afdi) Caleg NasDem Daerah Pemilihan Banjarmasin Selatan
Bahkan, Afdi juga pernah tercatat pernah bergabung di Bidang Hikmah Pemuda Muhammadiyah (PM) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca Juga: Program Virtual SALAM, Astra Daihatsu Banjarmasin Berikan Promo Tambahan hingga Rp9 Juta

Dalam dunia jurnalistik, Ia juga cukup dikenal, dan memiliki berbagai pelatihan dan pendidikan. 

“Alhamdulillah, setelah saya lama di dunia jurnalistik menjadi wartawan, saya banyak menemukan berbagai persoalan masyarakat di lapangan. Mulai persoalan kemiskinan, sosial, kesehatan, lapangan kerja, dan pendidikan. Masih banyak aspirasi warga Kota Banjarmasin yang harus diperjuangkan. Dan saya terpanggil untuk menjadi calon wakil rakyat melalui Partai NasDem (Partai NasDem Nomor Urut 5),” ujar mantan Ketua Divisi Humas University Network for Free Election (Unfrel) Kalsel, yakni sebuah lembaga pemantau pemilu yang memiliki jaringan di luar negeri, pada era Pemilu 1999 ini.

Baca Juga: Tim Safety Riding Trio Motor Sosialisasi di SMPN 15 Banjarmasin

Ia juga banyak bergabung di berbagai organisasi dan komunitas, namun semua dan waktunya sudah berlalu.  Di era reformasi 1998, Afdi dan kawan-kawan membentuk Kesatuan Aksi Mahasiswa Swasta untuk Rakyat (Kamsur) yang terdiri Senat Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Banjarbaru (dulu Kota Administratif Banjarbaru) dan Kabupaten Banjar. Pembentukan Kamsur di kampus Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarbaru. Dan pusat aksi demonstrasi era reformasi 1998 oleh Kamsur ketika itu di depan kampus Universitas Ahmad Yani  (Uvaya) Banjarbaru.

Biodata:

Nama : Afdiannoor Rahmanata (Afdi)

Agama : Islam

Pendidikan : Sarjana Pertanian (S-1)

                     Magister Komunikasi (S-2) Tidak Selesai (Hanya Sampai Semester 3)

Lahir dan Alamat : Banjarmasin

“Insya Allah, Menang” (*)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya   


 

 

0 Komentar