Sidang Senat Terbuka Universitas Cahaya Bangsa Dies Natalis XXI & Wisuda Sarjana XVII Digelar Hari Ini

 

Momen Hari Ini, pada Sidang Senat Terbuka Universitas Cahaya Bangsa Dies Natalis XXI & Wisuda Sarjana XVII

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Sidang Senat Terbuka Universitas Cahaya Bangsa Dies Natalis XXI & Wisuda Sarjana XVII digelar di Hotel Banjarmasin Internasional, hari ini, Sabtu (30/9/2023).

Tema "Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan SDM Inovatif Menghadapi Persaingan Global" berhasil meluluskan 270 peserta yang diwisuda Universitas Cahaya Bangsa (UCB), Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua Yayasan Universitas Cahaya Bangsa  Dr H Akhmad Murjani SH MKes MH mengungkapkan, lulusan dapat mengaplikasikan keilmuan ke masyarakat. Sebab alumni UCB adalah seorang yang kompenten dan professional melakukan langkah di lapangan.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa FEB ULM Banjarmasin Ikuti Seminar Safety Riding ‘Kami Bangga Generasi #Cari_Aman’

“Lulusan UCB berpihak ke masyarakat, khususnya berkaitan layanan kesehatan, Hukum, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat. Artinya, setelah lulus UCB, alumni dapat berprofesi secara mandiri, dan tidak bergantung menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN)/Pengawai Negeri Sipil (PNS),” papar advokat senior ini.

Rektor Universitas Cahaya Bangsa (UCB) Dra Hj Sri Erliani MM, MMKes

Apalagi, sambungnya, berkaitan merdeka belajar dan kampus merdeka, tentu dapat menciptakan bibit unggul lulusan UCB.

Ia pun meyakini, lulusan Universitas Cahaya Bangsa (UCB) Banjarmasin mampu berkontribusi untuk masyarakat, sesuai dengan ilmu yang diemban di dalam perkuliahan.  “Jadi masing-masing Program Studi (Prodi) dapat berimprovisasi dan berinovasi serta memiliki prinsip  di dunia kerja,” jelasnya.

Baca Juga: Ford Ranger Raptor Next Generation Meluncur di Kalimantan Selatan

Rektor Universitas Cahaya Bangsa Dra Hj Sri Erliani MM, MMKes berharap alumni Universitas Cahaya Bangsa tetap memiliki kompentensi ditengah masyarakat. “Lulusan bisa berkarya dan berkarir ditengah masyarakat, dengan mengamalkan ilmu yang diperoleh di dunia pendidikan,” ucap Hj Sri Erliani.

Dalam orasi ilmiahnya, Guru Besar Teknologi Pertanian Univeritas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Dr Ir Hesty Heryani, MSi menyakini, UCB perguruan muda, namun mengikuti Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM), sehingga mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki skill. “Jadi sangat dibutuhkan menjadi seorang SDM unggul, inovatif, dan mampu bersaing ditingkat global,” tutur dosen senior Fakultas Pertanian ini.

Ketua Yayasan Universitas Cahaya Bangsa  Dr H Akhmad Murjani SH MKes MH

Tahapannya, jelas Prof Hesty Heryani, proses magang, studi independen, praktisi mengajar. “UCB mampu mengikuti pergerakan dari pemerintah pusat. Insya Allah, kapabilitas lulusan dengan pembinaan yang luar biasa di UCB,” imbuhnya.

Baca Juga: Dukung Bank Kalsel Jadi Bank Devisa

Kini Universitas Cahaya Bangsa (UCB) Banjarmasin, Kalsel lebih dari 1.500 mahasiswa, terdiri Fakultas Sains dan Teknologi (Prodi terdiri Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Teknologi Informasi, Profesi Ners). Kemudian Fakultas Hukum dan Bisnis (Prodi terdiri Ilmu Hukum, Manajemen). (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 

 

0 Komentar