Jalan Sehat se-Kecamatan Belawang Digelar

PORTALBANUA.COM - BELAWANG

Ribuan warga Kecamatan Belawang Mengikuti Jalan Sehat di Lapangan Sepak Bola Desa Belawang Jalan Proklamasi RT 02 Kecamatan Belawang,  Kabupaten Barito Kuala (Batola) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Minggu (12/11/2023).

Jalan Sehat se-Kecamatan Belawang di Lapangan Sepak Bola Desa Belawang itu dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Batola Muhammad Agus mewakili Pj Bupati Mujiyat sekaligus mengawali pengibaran start jalan sehat didampingi Camat Belawang Hamdi.

Bertajuk Bergerak Yes!!! Batola Bisa!!! tersebut dihibur musik dan senam zumba, serta bertabur hadiah doorprize sepada listrik, kulkas, HP, TV, dan lainnya.

Baca Juga: Daya Beli Menurun, Harga Telur Dijual Variasi di Pasaran

Dalam kesempatan tersebut, warga Kecamatan Belawang (13 Desa hadir) mengucapkan HUT Paman Birin, Lapangan Sepak Bola Desa Belawang Jalan Proklamasi RT 02 Kecamatan Belawan. “Selamat Ulang Tahun Paman Birin (Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor),” ucap Camat Belawang Hamdi dan Kepala DPMD Batola Muhammad Agus yang diikuti ribuan warga peserta Jalan Sehat.

Peserta Jalan Sehat se-Kecamatan Belawang

Untuk diketahui, Dr (HC) H Sahbirin Noor SSos MH (Paman Birin) Gubernur Kalsel Hari Ini Berulang Tahun ke-56 Tahun (12 November 2023).

Camat Belawang Hamdi mengungkapkan, Jalan Sehat digelar bentuk rasa terima kasih kepada Allah SWT.  “Jadi, kami mengucapkan rasa syukur, dan dapat berkumpul  bersama warga Kecamatan Belawang, sebab itu Jalan Sehat ini mendapat respon positif dan antusias serta hiburan untuk warga yang mengikutinya,” ujar Hamdi, yang akan memasuki masa pensiun ini.

Baca Juga: Sektor Jasa Keuangan Provinsi Kalsel Terjaga Stabil

Menurutny, telah tersedia 1.500 kupon untuk peserta Jalan Sehat, dan warga gembira menyambutnya. “Jalan Sehat ini tidak hanya 1 kilometer dan warga dapat menjadi hidup sehat,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Batola Muhammad Agus berharap, program GEMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) terus digalakkan. “Ya, Jalan Sehat kali ini pak Camat Belawang yang memfasilitasi, agar kita sehat, bahagia dan produktifitas makin tinggi,” bebernya.

Tak hanya itu, sambungnya, namun memeriahkan rangkaian Peringatan Hari Pahlawan juga bagian dari Jalan Sehat yang digelar hari ini (Minggu 10 November 2023) di Belawang. “Kita tetap optimis Program GEMAS terus berjalan, dan semangat Hari Pahlawan juga menumbuhkan motivasi bagi warga,” imbuhnya.

Baca Juga: Maintenance System Bank Kalsel kembali Dilakukan

Jalan Sehat se-Kecamatan Belawang di Lapangan Sepak Bola Desa Belawang diikuti para ibu, kaum pria, anak-anak, dan dewasa, dengan semangat kebersamaan. Dimulai pukul 07.00 Wita hingga 11.30 Wita. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya   

 

0 Komentar