Lidia FC Juara 1, dan FWE Kalsel FC Juara 2 di Turnamen Adaro-PWI Kalsel Cup 2023

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Perhelatan futsal PWI-Adaro berjalan sukses. Alhasil menobatkan tim Lintas Media (Lidia) FC sebagai kampiun. Keberhasilan tersebut setelah mengalahkan Forum Wartawan Ekonomi (FWE) yang berakhir 1-0 di partai final, Sabtu (23/12/2023) siang di Borneo Futsal Indoor, Banjarmasin.

Gol penentu kemenangan Lidia FC dicetak Wardi, satu menit menjelang pertandingan usai. Sekaligus, Wardi sebagai pemain terbaik pada laga ini. Kemudian kiper Lidia FC, Suhaimi (Kucluk) terpilih kiper terbaik. Sedangkan pemain FWE, M Robby menjadi pencetak gol terbanyak dengan 5 gol.

Baca Juga: Program TJS HSSE Berupa Awareness K3

Para juara mendapat piala dan hadiah uang pembinaan yang diserahkan langsung Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie.

Ketua Siwo PWI Kalsel, Irwansyah mengatakan, event ini wadah silahturahmi antar wartawan di Kalsel.

Lidia FC dan FWE Kalsel FC dalam Kejuaraan Adaro-PWI Kalsel Cup
“Saya apresiasi mereka yang jauh-jauh seperti Balangan, Tabalong, Barabai, Kandangan dan sekitarnya mengikuti ini,” sebut Irwansyah yang kerap disapa Iwan.

Baca Juga: Program TJS HSSE Berupa Awareness K3

Tidak hanya sebagai wadah silahturahmi saja, sambungnya, juga menjadi penjaringan atlet wartawan berprestasi menjelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Banjarmasin. “Dari pergelaran akan menjadi catatan kita untuk menyusun tim untuk tahun depan,” bebernya.

Tentunya pemilihan atlet untuk mengikuti Porwarnas harus memenuhi kriteria dan syarat yang telah ditentukan. “Kita juga telah mengerahkan pemantauan bakat, siapa saja nantinya akan masuk tim Porwanas Kalsel,” ucapnya. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya

0 Komentar