Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh OKP Cipayung Plus Kalsel

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Bertempat di Sekretariat Rumah Kebangsaan, Cipayung Plus Kalsel Jl. A. Yani KM. 7 Komplek Bunyamin Residen II, beberapa OKP menyatakam sikap deklarasi pemilu damai 2024, Selasa (6/2/2024).

Beberapa OKP yang bergabung dalam pertemuan tersebut antaranya, HMI Kalselteng, HMI Propinsi Kalsel, KAMMI Kalsel, GMKI Banjarmasin, PMKRI Banjarmasin, dan HIKMAH BUDHI Banjarmasin.

Baca Juga: Perubahan Status Jadi Bank Devisa Masih Dikaji 

Ada beberapa pembahasan yang dilakukan oleh para OKP dalam pertenuan deklarasi pemilu damai, yakni dengan memunculkan gagasan bagi seluruh Peran Pemuda untuk mengagendakan kegiatan berupa penyampaian Pernyataan sikap/ Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 dengan cara membuat Video dengan slide singkat.

Tujuannya untuk membangun pemahaman bersama tentang menjaga Kondusifitas Pemilu 2024 oleh seluruh Pemuda dan Mahasiswa serta Masyarakat.

Beberapa OKP berkumpul di Sekretariat Rumah Kebangsaan, Cipayung Plus Kalsel Jl. A. Yani KM. 7 Komplek Bunyamin Residen II, untuk.mendeklasikan pemiku damai 2024

Hal itu seperti yang dibenarkan oleh Abdul Halim dari HMI, Feri Setiadi dari IMM, M. Alfi dari KAMMI, Hikmah Budi dan Rahul Aryanto dari GMKI serta Joseph dari PMKRI.

Baca Juga: Perubahan Status Jadi Bank Devisa Masih Dikaji 

Dari keterangan selain mendeklarasikan pemilu damai, para OKP juga berkumpul mengingatkan awal mulai berdirinya Rumah Kebangsaan Propinsi Kalsel tersebut. Yang mana terbentuk pada tanggal 18 Agustus 2022.

Dengan progress pembentukan RK Cipayung Plus Kalsel ini merupakan hasil kerja konsolidasi antara Kapolda Kalsel tahun 2022 Irjen. Pol. (Purn.) Drs. RIKHWANTO, S.H., M.Hum dengan para Organisasi Cipayung Plus Propinsi Kalsel berdasarkan Intruksi Kapolri Jenderal Pol Drs.LISTYO SIGIT PRABOWO M.SI.

Baca Juga: Perubahan Status Jadi Bank Devisa Masih Dikaji 

Menyangkut program Kerja, Cipayung plus Propinsi Kalsel rencananya akan melakukan pertemuan dan rapat internal antara masing-masing OKP yang tergabung dalam Cipayung Plus setiap 2 bulan sekali, guna membuat gagasan dan pengetahuan kedepanya.

Cipayung plus Propinsi Kalsel juga berharap dengan adanya pertemuan dan diskusi ini masing-masing perwakilan OKP yang tergabung dalam Cipayung Plus Propinsk Kalsel dapat bersama sama menjaga kebersihan lingkungan Rumah Kebangsaan dan akan dilakukan Korvei setiap hari. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 

0 Komentar