Kegiatan Posyandu Lansia ‘Senyum Ceria’ Alalak Selatan

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Lanjut Usia (Lansia) ‘Senyum Ceria’ Kelurahan Alalak Selatan menggelar kegiatan di Posyandu Lansia Senyum Ceria di Jl HKSN Komplek Dasamaya 2 Blok N Alalak Selatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin.

Kegiatan berupa tausiah atau ceramah agama, makan gratis, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, serta serah terima bantuan berupa kursi, meja, bak sampah dari Kelurahan Alalak Selatan.

Baca Juga: Pasar Modal Edukasi dan Literasi untuk Timnas U-20  

Bahkan, serah terima kipas angin hasil swadaya para lansia yang tergabung di Posyandu Lansia Senyum Ceria juga terlaksana.

”Alhamdulillah, kita melaksanakan serah terima bantuan dari Kelurahan Alalak Selatan. Yaitu berupa 2 buah kursi, 2 buah dan 2 buah bak sampah,” ujar Syamsul Ma’rif Ketua Posyandu Lansia Senyum Ceria.

Baca Juga: Pasar Modal Edukasi dan Literasi untuk Timnas U-20  

Bantuan, sambungnya, diserahkan Muhammad Rafi’ie Al Arif dari Puskesmas Alalak Selatan, mewakili Kelurahan Alalak Selatan.

Para Lansia di Posyandu Senyum Ceria
Ia menyebutkan, dana pembelian kipas angin yang diserahkan merupakan hasil swadaya para lansia yang dikumpulkan saat berkegiatan selama 2 bulan.

Baca Juga: Pasar Modal Edukasi dan Literasi untuk Timnas U-20   

“Alhamdulillah secara ikhlas dan ala kadarnya para lansia telah menggalang dana untuk membeli kipas angin. Mereka sering kegerahan karena cuaca cukup panas saat berkegiatan,” jelasnya.

M Zainuri Warga Komplek Dasamaya 2 RT 16 Blok A juga membatu dan menjamu. “Kami ucapkan terimakasih ke Bapak  M. Zainuri yang berkenan memberikan jamuan makan kepada para lansia yang tergabung di Lansia Senyum Ceria. Semoga Beliau selalu sehat, panjang umur serta murah rezeki dan selalu damai sejahtera bersama keluarga,” doa Achoel.

Juga: Pasar Modal Edukasi dan Literasi untuk Timnas U-20  

Baca Juga: Pasar Modal Edukasi dan Literasi untuk Timnas U-20  

Salah satu lansia di Posyandu Senyum Ceria, Ardiansyah (64 tahun) Warga RT 16 Alalak Selatan, mengaku, sangat senang dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kelurahan Alalak Selatan.

“Kami berterima kasih atas bantuan dari Bapak Lurah Alalak Selatan. Dengan adanya bantuan tersebut sangat membantu kegiatan kami,” ujarnya.

Baca Juga: Pasar Modal Edukasi dan Literasi untuk Timnas U-20  

Warga lainnya Siti Gunawan (79 tahun) juga mengucapkan terimakasih ke warga yang telah menjamu makan bersama para lansia. “Alhamdulillah kami dijamu makan bersama oleh Bapak M. Zainuri dan menu yang disajikan beragam. Kami sangat puas makan,” tambahnya.

Menurut Achoel, dari 117 orang lansia diundang, namun yang hadir 90 orang. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 

0 Komentar