Tiga Taman Terbuka Hijau di Banjarmasin Diresmikan

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Tiga taman di Kota Banjarmasin diresmikan bersamaan oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina di
Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kemiri, di Jalan Sungai Andai, Komplek VII, Kamis (15/02).

Tiga taman itu adalah RTH Kemiri, Taman Patih Masih (Bawah Jembatan HKSN) dan Taman Jahri Saleh. Selain itu, Ibnu juga sekaligus menyerahkan secara simbolis Kendaraan Roda 3 untuk mengangkut sampah.

Baca Juga: Pasar Modal Edukasi dan Literasi untuk Timnas U-20  

Ibnu menyampaikan, Wali Kota Banjarmasin, RTH yang diresmikan merupakan upaya Pemerintah Kota untuk menyediakan ruang publik yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Seperi Taman Kemiri itu yang dihadirkan untuk ruang publik yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk interaksi, rekreasi, dan edukasi. “Kami berharap taman ini dapat menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat Banjarmasin,” katanya.

Taman Ruang Terbuka Hijau Diresmikan

Baca Juga: Pasar Modal Edukasi dan Literasi untuk Timnas U-20  

“Taman ini juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat, dengan keberadaan berbagai jenis tanaman yang perlu dilestarikan, termasuk pohon Emas Intan yang merupakan tanaman khas ada di daerah kampung Biuku,” tambahnya.

Lanjut, ujar Ibnu Taman Kemiri tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memenuhi komitmen Pemerintah Kota Banjarmasin dalam pengembangan Ruang Terbuka Hijau. “Total RTH yang sudah kita penuhi saat ini mencapai 3,1% dari komitmen 38 hektar,” terangnya.

Baca Juga: Pasar Modal Edukasi dan Literasi untuk Timnas U-20  

Karena itu, ia juga menyoroti pentingnya pengawasan dan peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keamanan taman,”Kami akan memasang CCTV sebagai upaya pengawasan, namun yang paling penting adalah partisipasi dan pengawasan dari masyarakat sendiri,” jelasnya lagi.

Dengan adanya Taman Kemiri tersebut, diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan kepadatan lalu lintas di darat, serta memberikan alternatif rekreasi yang menyehatkan bagi masyarakat Banjarmasin. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 
 


0 Komentar