Berkendara Aman dan Nyaman Dengan Tips 4S

Berkendara Aman dan Nyaman Dengan Tips 4S

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Untuk aktifitas kita sehari-hari, kebanyakan dari kita membutuhkan sepeda motor sebagai salah satu alat transportasi untuk menunjang kebutuhan kita dalam sehari-hari.

Akan tetapi masih banyak juga dari kita ketika berkendara khususnya menggunakan sepeda motor belum atau bahkan tidak perdulu dengan keselamatan saat berkendara. Itu terbukti dengan masih tingginya angka fatalitas kecelakaan di Indonesia.

Baca Juga: #AksiCantik Kolaborasi Brand Sunsilk, Citra dan Glow & Lovely Untuk Meningkatkan Pemberdayaan Santriwati di Banjarmasin

Maka dari itu untuk berkontribusi dalam upaya menurunkan angka fatalitas kecelakaan, kami akan memberika tips berkendara aman dan nyaman dengan tips 4S, apakah maksud tips 4S ini?….. Mari kita simak menurut Trio Motor dengan seksama sebagai berikut.

  1. Siap Diri

Dengan siap diri kita diharuskan mempersiapkan diri kita, baik dari segi Kesehatan dan kebugaran tubuh serta mental kita. Semua hal itu harus dipersiapkan dengan baik, karena jika kita berkendara tidak dalam kondisi prima, maka kita tidak akan bisa focus saat berkendara dan itu bisa menjadi potensi bahaya yang akan membuat kita terlibat kecelakaan.

  1. Siap Kendaraan

Selain diri kita, kendaraan kita juga harus dipersiapkan dan kita harus memastikan kendaraan yang akan kita pakai dalam kondisi sehat dan prima tidak ada kendala satu pun, sehingga tidak menghambat atau bahkan membuat kita terlibat kecelakaan saat di jalan.

Baca Juga: #AksiCantik Kolaborasi Brand Sunsilk, Citra dan Glow & Lovely Untuk Meningkatkan Pemberdayaan Santriwati di Banjarmasin

  1. Siap Perlengkapan

Saat berkendara kita juga harus mempersiapkan perlengkapan apasaja yang kita perlukan pada saat berpergian khususnya perlengkapan alat-alat perbaikan basic jika seandainya kita mengalami kerusakan atau kendala pada kendaraan kita pada saat di jalan, sehingga kita bisa melakukan penanganan pertama terhadap kendaraan kita jika terdapat kendala.

  1. Siap Akomodasi

Dan yang terakhir kita juga harus mempersiapkan akomodasi yang sekiranya kita perlukan pada saat perjalanan. Karena hal tersebut juga menunjang dan memudahkan kita dalam perjalanan. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 

0 Komentar