Pemudik Lintas Kalimantan Nikmati SPKLU PLN

Ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berada di PT PLN (Persero)

PORTALBANUA.COM - BANJARBARU

Seorang pemudik Fauzan yang mengendarai Electric Vehicle (EV) Roda 4 dengan kemampuan baterai 17,3 hingga 26,7 kilo watt hour (kWh) yang bisa menempuh jarak 200 sampai 300 kilo meter (km), berhasil menempuh jarak sejauh 566,5 km dari Kota Samarinda, menuju Kota Banjarmasin. 

Meski jarak mobil yang digunakan dibilang hanya setengah jalan, ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berada di PT PLN (Persero) UP3 Barabai dan di sepanjang jalan protokol Kalimantan Selatan sangat membantunya.  

Baca Juga: Pasar Wadai Ramadan Hasilkan Omzet Besar di Banjarmasin

“Saya sangat senang ada SPKLU di sepanjang jalan protokol Kalsel yang dibangun oleh PLN, perjalanan mudik saya jadi lebih tenang karena tidak takut kehabisan baterai di tengah jalan. Apalagi para petugas PLN ini luar biasa, membantu saat pengisian daya dan ruang tunggu sangat nyaman,” ucao Fauzan saat melakukan pengisian baterai mobilnya di UP3 Barabai yang beralamat di Jalan Abdul Muis Redhani Barabai, HST.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada PLN atas semua fasilitas dan layanan yang telah diberikan kepada pengguna kendaraan listrik.

Baca Juga: Pasar Wadai Ramadan Hasilkan Omzet Besar di Banjarmasin

“Terima kasih PLN atas segala layanannya, semoga kedepan pengguna EV ini semakin bertambah banyak agar terbangun komunitas yang bisa saling sharing informasi penting, apalagi tempat pengisian dayanya sudah tersedia cukup banyak,” tukasnya.

Senada dengan itu, Aris yang melakukan perjalanan mudik dari Kabupaten Tanjung menuju Banjarmasin, juga merasa terkesan dengan pelayanan SPKLU PLN seperti saat dirinya mengisi daya di SPKLU PLN Kantor UID Kalselteng di Banjarbaru karena ada fasilitas rest area.

Baca Juga: Pasar Wadai Ramadan Hasilkan Omzet Besar di Banjarmasin

"Saya disambut oleh petugas PLN dan security yang ramah saat akan melakukan pengisian baterai, terus ada Wifi gratisnya juga, jadi bisa sambil bekerja," kata Aris.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) Muhammad Joharifin menyambut baik apresiasi dari pengguna EV yang menaruh harapan akan meningkatnya pengguna EV.

Baca Juga: Pasar Wadai Ramadan Hasilkan Omzet Besar di Banjarmasin

“Kami sambut baik harapan masyarakat yang ingin ekosistem EV semakin bertambah khususnya di pulau Kalimantan ini. Oleh karenanya kami sudah melakukan perencanaan, bahwa kedepan PLN akan membangun lebih banyak lagi SPKLU terutama di setiap kantor PLN akan ada SPKLU,” ujar Joharifin di Banjarbaru.

Selama siaga mudik lebaran 1445 H ini, PLN UID Kalselteng telah menyiagakan petugas di 12 SPKLU yang tersebar dari Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga Kalimantan Tengah (Kalteng). (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 

 

0 Komentar