1-7 Mei 2024, NasDem Kalsel Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel HA Rozanie HN juga Anggota DPRD Provinsi Kalsel

PORTALBANUA.COM - BANJARBARU

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah pada 1-7 Mei 2024.

Balon kepala daerah dapat mengambil formulir untuk melengkapi persyaratan di kantor DPW/DPD Partai NasDem se-Kalsel.

Baca Juga: Dr H Jarkawi Berharap Kouta PPPK Ditambah untuk Perguruan Tinggi Swasta

Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel HA Rozanie Himawan Nugraha menyebutkan, pendaftaran dibuka untuk umum. ‘Siapa pun itu, putra putri terbaik Kalsel, dipersilahkan daftar di Partai NasDem baik DPD maupun DPW,’ ucap HA Rozani Himawan Nugraha yang juga anggota DPRD Kalsel ini, Rabu (1/5/2024).

Menurutnya, Pilkada 2024 kali ini minimal NasDem mampu meraih 50 persen (separo) kemenangan di 13 kabupaten/kota. ‘Jadi, kita berupaya mungkin, misalnya kita mampu merebut 6-7 kepala daerah, namun dalam beberapa titik, diharapkan kader terbaik NasDem maju sebagai kepala daerah (gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota ke depan,’ tambahnya.

NasDem Memanggil untuk Petra Putri Terbaik di Kalsel
NasDem Memanggil untuk Petra Putri Terbaik di Kalsel

Baca Juga: Dr H Jarkawi Berharap Kouta PPPK Ditambah untuk Perguruan Tinggi Swasta

Untuk kader, sambungnya, yang diberikan privilege (hak istimewa) kepada kader, tentu yang betul-betul memperjuangkan NasDem. ‘Kita akan memperjuangkan kader, apabila melihat track record Pemilu 2024. Mereka sungguh-sungguh memperjuangkan NasDem,’ jelas mantan Ketua DPD NasDem Kabupaten Banjar ini.

Tak kalah penting pula, tandas HA Rozanie Himawan Nugraha, melihat elektabilitas kader. ‘Ada poin dan pertimbangan yang diperhitungkan,’ bebernya.

Dan hasil survey pun menjadi parameter. ’Survei pun menjadi acuan kita untuk mengukur kemampuan kader,’ imbuhnya. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 

 


0 Komentar