Perayaan Ulang Tahun ke-54 Kadin Indonesia

Turnament Golf di Jakarta pada HUT ke-54 Kadin Indonesia
portalbanua.com. JAKARTA

Tak hanya itu, salah satu capaian terbesar KADIN Indonesia adalah sempurnanya AD/ART KADIN Indonesia yang berlandaskan pada pilar penguatan internal organisasi kadin.

Dimana hasil AD/ART yang sudah disempurnakan kemudian akan disahkan menjadi Keppres, sehingga menekankan bahwa hanya ada satu KADIN di Indonesia sebagai satu-satunya payung organisasi dunia usaha di Indonesia.

“Salah satu kado terindah dalam perayaan HUT KADIN Indonesia ke-54 adalah disahkannya Keputusan Presiden No. 18 Tahun 2022 tentang pengesahan Penyempurnaan AD/ART Kadin hasil Munassus Kadin 2022. Dengan disahkannya Keppres ini menekankan bahwa hanya ada satu KADIN di Indonesia sebagai satu-satunya payung organisasi dunia usaha di Indonesia,” ucap Arsjad, dilansir liputan6.com

BACA JUGA:  Tembus 2,6 Juta Lebih Pendaftar BBM Subsidi

Tak hanya itu, disahkannya Keppres semakin menguatkan konsolidasi internal organisasi sebagai satu-satunya induk organisasi dunia usaha di Indonesia yang lahir berdasarkan Undang-Undang dan mempunyai peran memberdayakan potensi dunia usaha yang ada diseluruh wilayah Indonesia.

Arsjad juga menambahkan, disahkannya Keppres, juga memberikan kepastian hukum untuk memperkuat posisi dan peranan KADIN di Indonesia sehingga dapat memperkuat kepercayaan rakyat terhadap KADIN Indonesia.

Menurut Arsjad, menjadi nahkoda baru bagi KADIN Indonesia selama periode 2021-2026 menjadi tanggung jawab yang cukup berat karena harus menavigasi pemulihan dunia usaha di tengah krisis ekonomi akibat pandemi. Namun, sambungnya, semua itu bisa dilalui dengan bantuan semua pengurus dan juga KADIN Provinsi.

Arsjad juga mengatakan, sebagai mitra strategis pemerintah, KADIN Indonesia terus mendukung langkah upaya pemulihan ekonomi nasional, tetapi juga berani menyampaikan kritik konstruktif jika kebijakan pemerintah dinilai keliru dan inkonsisten.

BACA JUGA: Merasakan Taksi Online Listrik di California-Los Angeles

“Kami akan terus membantu pemerintah mendorong pembangunan ekonomi nasional dan daerah untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang, di mana Indonesia dapat menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terbesar ke-5 di dunia. Maka dari itu, penyempurnaan AD/ART yang kami lakukan bulan Juni lalu akan mengokohkan posisi KADIN Indonesia,” tambah Arsjad. (adh/brt/tim)


0 Komentar