Tembus 2,6 Juta Lebih Pendaftar BBM Subsidi

 

      SPBU dan Tersedia BBM Subsidi

portalbanua.com - JAKARTA

PT Pertamina (Persero) mulai melakukan uji coba pembatasan pembelian Pertalite. Saat ini hanya boleh mengisi bahan bakar minyak (BBM) subsidi tersebut sebanyak 120 liter per hari.

Uji coba pembatasan pembelian Pertalite berlaku di semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Pertamina.

Sayangnya, meski sudah ada jatah sementara untuk Pertalite, kejelasan soal aturan kendaraan yang bisa membeli BBM Ron 90 itu masih belum keluar.

BACA JUGA: Merasakan Taksi Online Listrik di California-Los Angeles

Padahal, sejak program pendaftaran BBM subsidi dibuka pada Juli lalu, jumlahnya sampai saat ini terus meningkat.

Menurut Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, jumlah masyarakat yang mendaftarkan mobilnya sudah lebih dari dua juta

SPBU Melayani BBM Subsidi

Sampai saat ini itu sudah 2,6 juta pendaftar dan terus berjalan. Dari jumlah itu sekitar 71 persen yang daftar untuk Pertalite," ujar Irto, saat dihubungi kompas.com, Sabtu (24/9/2022).

Lalu kapan aturan kriteria kendaraan yang boleh mengonsumsi Pertalite akan diterapkan?

BACA JUGA:Gelar Pelatihan Manajemen Ekowisata Mangrove Rambai Center Banjarmasin

Saat menanyakan hal ini, Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Saleh Abdurrahman, tak memberikan jawaban yang pasti karena masih menunggu.

Demikian juga ketika ditanya soal adanya isu yang berkembang bila program pembatasan BBM subsidi ditunda karena kenaikan harga dan juga hal lainnya

Masih kita tunggu (terkait regulasi untuk Pertalit). Untuk itu (kabar diundur) belum tahu juga, jadi bagusnya ya kita tunggu saja, “ ujar Saleh, Minggu 25/9/2022. (brt/adh/tim) 

0 Komentar