Pulau Rusa Suguhkan Pemandangan Sejuk dan Asri

Pulau Rusa, di Kalimantan Selatan. (enampagi.id/Instagram @instakalsel )

 

portalbanua.com, BANJARMASIN

Kabupaten Banjar di Provinsi Kalimantan Selatan yang memiliki beragam destinasi wisata alam, seperti Pulau Rusa yang dapat kalian kunjungi, dan menjadi referensi untuk dinikmati.

Beragam potensi destinasi wisata alam yang sangat melimpah dengan kearifan, terdapat rekomendasi destinasi wisata alam yang jarang diketahui di Kalimantan Selatan, salah satunya Pulau Rusa.

Dilansir enampagi.id, disebutkan, Pulau Rusa ini berada di kawasan Taman Hutan Rakyat Sultan Adam. Tepatnya di gugusan Pulau Waduk Riam Kanan, Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

BACA JUGA: Gubernur Kalsel Resmikan Paralayang dan Gantole di Puncak Gunung Mandiangin

Gubernur Kalimantan Selatan meresmikan Pulau Rusa pada tanggal 7 Maret 2019 lalu, didampingi Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan dan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Di destinasi wisata alam Pulau Rusa, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat asri dan sejuk.

Sehingga cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga atau orang tercinta. Di Pulau Rusa, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru.

Seperti berfoto selfie dengan spot instagramable, yaitu jembatan gantung kayu, atau melihat lebih dekat beberapa rusa yang ada di destinasi wisata alam yang jarang diketahui ini.

BACA JUGA: Sejumlah Objek Wisata, Yuk Kita Kunjungi di Kalsel

Di Pulau Rusa, kamu juga bisa menikmati keindahan destinasi wisata alam dengan suasana yang begitu sejuk.

Pulau Rusa ini memiliki pesona alam yang masih sangat terjaga keasriannya dengan adanya beberapa tumbuhan hijau dan pohon pinus yang ada di sekitar Pulau Rusa ini.

Fasilitas yang ada di destinasi wisata alam yang jarang diketahui ini sudah mulai memadai, terdapat beberapa fasilitas yang bisa memanjakan para pengunjung.

BACA JUGA: Destinasi Wisata Alam Bukit Matang Kaladan di Banjar

Untuk harga tiket masuk menuju Pulau Rusa ini cukup terjangkau sekitar Rp 5.000 per orang. Namun bagi kamu yang ingin berkeliling danau sekitar Pulau Rusa ini, kamu harus mengeluarga biaya transportasi kelotok sekitar Rp 15.000 per orang.

Dan di destinasi wisata alam Pulau Rusa ini lokasinya tidak begitu jauh dengan dermaga Waduk Riam Kanan. (brt/adh/tim)

 

 

0 Komentar