Diusulkan Bedah Rumah Satu Keluarga Stroke dan Bantuan Makanan Rutin

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir berkunjung ke rumah Akwan (52 tahun) sekaligus menyerahkan bantuan

 

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Satu keluarga yang mengalami stroke dalam satu rumah, berjumlah 4 orang, mendapat perhatian serius dari Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir.

“Saya sempat terkejut melihat kondisi tersebut, karena sehari-hari berdomisili di Banjarmasin Barat. Ternyata ada warga di dekatnya yang dalam situasi memprihatinkan, tepatnya di Jalan Barito Hilir RT 35 RW 02 Kelurahan Telaga Biru,” ujar Saut Nathan Samosir, saat melakukan kunjungan bersama istrinya, Roida Simanjorang, Kamis (16/03/2023).

Wakil rakyat dari PDIP ini, bersikap bijak dengan tidak mau mencari kekeliruan komunikasi aparat pemerintah yang dirasa kurang, untuk kemudian lebih mengajak sinergi semua pihak berwenang, agar ikut mengatasi bersama permasalahan ini.

Baca Juga: Bangun Kolaborasi, HIPMI Banjarmasin Audiensi ke DPMPTSP

"Selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Banjarmasin, agar keluarga ini bisa mendapatkan bantuan bedah rumah," tuturnya

Dari kantong pribadi, Ia pun menyalurkan bantuan uang tunai untuk meringankan beban Akwan beserta 3 adiknya yang sakit-sakitan. Bahkan berencana memberikan makanan rutin selama beberapa hari ke depan.

"Kita sudah sampaikan ke pihak keluarga, apabila sakit, nanti kita coba koordinasikan untuk dirujuk ke RSUD Sultan Suriansyah agar tertangani, yang penting ada komunikasi," tambah pemilik Ekspedisi Lintas Jawa Group itu.

Sementara itu, Akwan (52 tahun) dan 3 adiknya, mengucapkan rasa syukur atas kepedulian Anggota Fraksi PDIP tersebut, karena telah lama menjalani kondisi sulit. "Kami sangat senang mendapat bantuan ini," ucapnya.

Baca Juga: Pelatihan Kewirausahaan Marketing & Keuangan

Akwan turut berharap usulan para dermawan yang melihat kondisinya ini bisa terwujud, seperti wacana renovasi kediamannya menjadi bersekat-sekat, agar nantinya dapat disewakan untuk memperoleh pendapatan.

Seperti diketahui, kehidupan Akwan sekeluarga yang memprihatinkan baru saja diketahui masyarakat, usai tersebar luas di media massa. Aparat terkait turut turun tangan membantu sejumlah administrasi, agar bisa menyalurkan program pemerintah kepada yang bersangkutan. (ad/brt/tim)

Follow Google News Portal Banua dan Ikuti Beritanya 

0 Komentar