Perayaan Idul Fitri 2023 di Queenslands Australia

 

Shalat di Masjid di Australia

PORTALBANUA.COM - BRISBANE

Perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah di luar negeri tidak jauh berbeda dengan di dalam negeri (Indonesia). Mungkin itulah yang dialami komunitas muslim Kota Brisbane, Queenslands, Australia.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Masjid Indonesian Muslim Centre of Queensland (IMSQ) sama seperti di Indonesia.

Dimulai takbiran pukul 07.00 pagi, lalu Shalat Idul Fitri pukul 07.30 dipimpin Imam Taufiq Hidayat.

Umat muslim juga merayakan Idul Fitri 1444 Hijriyah pada Sabtu, 22 April 2023 di Queensland, Australia.

Baca Juga: Momen Idul Fitri, Kembali Telahir Fitrah

Sesuai pengumuman yang disampaikan koordinator penentuan hilal Australia, Dr Shabbir Ahmed.

Khutbah Idul Fitri dengan bahasa Inggris, mengingat tidak hanya warga Indonesia yang shalat, namun ada juga dari negara lain. Hingga, kegiatan ditutup dengan makan bersama.

Sejumlah masjid di Kota Brisbane, Queenslands, Australia menggelar ibadah Shalat Idul Fitri.

Seperti dilansir kupastuntas.com, misalnya, Lulud Oktaviani, Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia, yang sedang menempuh pendidikan Doktor di Griffith University, lebih memilih melaksanakan shalat di IMSQ.

Alasannya, tidak ingin terlewatkan menu-menu Indonesia yang disediakan setelah Shalat Idul Fitri. Yakni, Tasty Spicy Sour Beef Soup aka pindang kambing menjadi menu utama pada Hari Raya Idul Fitri 2023 ini.

Baca Juga: Ditetapkan Pemerintah, Lebaran Idul Fitri 2023 Sabtu 22 April

"Berkumpul dan makan bersama utamanya menu Indonesia sudah sangat mengobati rindu akan semarak idul fitri di Indonesia. Menu disini juga dilengkapi dengan nasi, kerupuk, dan sambal serta ada juga jajanan Indonesia," ucapnya.

Mahasiswa-mahasiswi berkeliling mengunjungi rumah-rumah yang mengundang untuk open house dan menikmati makanan Indonesia seperti bakso, rendang, rawon, es buah dan lain-lain.

"Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kullu ‘amin wa antum bikhair. Semoga Allah SWT menerima ibadah kita selama ramadhan, merahmati dan memberi kita hidayah untuk selalu istiqamah usai Ramadan 2023," imbuhnya. (*)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya

 

 

0 Komentar