PHRI Bersinergi Dalam Meningkatkan Pariwisata Kalimantan Selatan

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Peserta Musyawarah Daerah ke VII DPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Kalsel, Selasa (19/12/2023) di Hotel Royal Jelita Banjarmasin, sepakat mempercayakan lagi jabatan ketua kepada  dr Hj Rosally Gunawan untuk periode 2023/ 2028.

Rosally merupakan calon tunggal dalam pemilihan ketua, lantaran tidak ada pendaftar lain sejak dibuka tanggal 17 Oktober hingga 17 November 2023.

Baca Juga:Kartu ATM Bank Kalsel Berlaku Selama 5 Tahun

Pembukaan Musda bertema “PHRI Bersinergi Dalam Meningkatkan Pariwisata Kalimantan Selatan” ini  dilakukan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj Husnul Hatimah mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Turut hadir, Ketua Umum DPP PHRI Haryadi Sukamdana dan Sekjen  Maulana Yusran dan pengurus lainnya, Asisten III Pemko Banjarmasin Muhammad Mahmud, pejabat dinas pariwisata, dinas ketenagakerjaan, dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Dilantik Ketua dan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Banjarmasin

Gubernur dalam sambutannya berharap PHRI semakin berkontribusi terhadap sektor pariwisata di Kalsel maupun bisnis perhotelan dan restoran di Banua ini.

Tumbuhnya bisnis hotel dan restoran, menandakan berkembangnya sektor lain seperti pariwisata.

Pengusaha hotel dan restoran pun diajak bisa menawarkan berbagai fasilitas pendukung dunia pariwisata seperti paket wisata, menu makanan, dan lainnya.

Peserta Musyawarah Daerah ke VII DPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Kalsel, Selasa (19/12/2023) di Hotel Royal Jelita Banjarmasin. (foto ist/brt)
Peserta Musyawarah Daerah ke VII DPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi di Hotel Royal Jelita Banjarmasin

Sementara, Ketum DPP PHRI Haryadi Sukamdani dalam sambutannya mengklaim, bahwa PHRI sekarang semakin solid dan mendukung dunia pariwisata.

Baca Juga: Pasar Murah Sembako Digelar di Taher Square Banjarmasin

Haryadi berharap musda ini menghasilkan kepengurusan baru yang lebih dinamis yang tidak saja memajukan perhotelan dan restoran, tapi dunia pariwisata Kalsel.

Ia menyarankan terselenggara ada festival budaya yang dilakukan jajaran PHRI Kalsel untuk menarik minat wisatawan dalam dan luar negeri.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua PHRI Kalsel Rosali Gunawan  berkomitmen membawa PHRI Kalsel  kedepannya bisa semakin berkembang dan turut dalam kemajuan sektor pariwisata di daerah. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya    

0 Komentar