Dukung Distribusi Energi Jelang Idul Fitri, PTK Pastikan Ketersediaan Marine Services dan Armada Optimal

Ketersediaan marine services dan kesiapan armada yang dioperasikan optimal selama bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri 2024

PORTALBANUA.COM - JAKARTA

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) pastikan ketersediaan marine services dan kesiapan armada yang dioperasikan optimal selama bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri 2024. Sebanyak 453 kapal owned maupun chartered dikerahkan untuk mendukung distribusi pasokan energi tetap terjaga dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Pelindo Regional 3 Kalimantan Siapkan 5 Terminal Penumpang di Mudik Lebaran 2024

Adapun ketersediaan dari layanan marine service PTK dan anak usahanya di berbagai kegiatan Hulu hingga Hilir Migas baik di Pertamina Grup maupun Badan Usaha Migas lainnya hingga pelosok Indonesia, antara lain:

·         armada pendukung kegiatan sandar lepas operasional di 104 sarana tambat atau jetty yang dikelola;

·         small craft untuk kegiatan mooring unmooring, personnel transfer dan oil/fire fighting;

·         dukungan personel untuk kegiatan Agency, Port Operation, dan Bunker Control;

·         layanan management port services dan kesiapan Oil Spill Response (OSR).

PTK disisi lain juga mendukung Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri (RAFI) yang dibentuk Pertamina di beberapa wilayah operasional untuk membantu penyaluran dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG). Hal ini juga sebagai upaya memastikan ketersediaan stok bagi masyarakat di di berbagai wilayah selama Ramadhan dan Idul Fitri 2024 di Indonesia.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Kegembiraan Berlimpah Saat Idul Fitri Melalui Unparalleled Network Services Guaranteed

Vice President Legal & Relations PTK, Sonny Mirath mengungkapkan bahwa PTK senantiasa mensupport kebutuhan customer dalam proses bongkar muat dan kebutuhan marine services lainnya dalam rangka memperkuat pasokan energi nasional baik BBM maupun gas, khususnya selama Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri 2024.

“Kami selalu memastikan seluruh ketersediaan armada kapal dan kru dalam keadaan siap siaga dan mengedepankan aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) dalam memberikan service dan operational exellence. Apalagi jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2024 ini aktivitas masyarakat untuk pulang ke kampung halaman atau mudik meningkat intensitasnya dan berpengaruh terhadap tingkat konsumsi energi,” ujar Sonny Mirath.

Baca Juga: Ngabuburide New Honda Stylo 160 Berjalan Seru di Banjarmasin

PTK yang tergabung dalam Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML) bersama 3 anak usaha dan 1 perusahaan joint venture yang masing-masing memiliki keahlian di bidang jasa maritim di Indonesia mendukung proses distribusi energi baik BBM maupun Gas dari kapal tanker PT Pertamina International Shipping (PIS) ke terminal hingga dapat dikomsumsi oleh masyarakat.

“Kami berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khidmat dan operasional PTK sebagai perusahaan jasa maritim yang terintegrasi dapat mendukung pemenuhan kebutuhan energi nasional,” pungkas Sonny Mirath. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 


 

0 Komentar