BSF ke-7 Dimeriahkan Ribuan Peserta, Warga Banjarmasin Tumpah Ruah Menonton

 

Gelaran BSF ke-7 Tahun 2023 (foto:istimewa)

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-7 Tahun 2023 di Nol Kilometer, Sabtu 11 Maret 2023 sangat meriah. Bahkan ribuan peserta memeriahkan karnaval sasirangan tersebut, hingga membuat warga tumpah ruah ke jalan untuk menonton.

Peserta karnaval terdiri dari siswa SMP, SMA, SKPD lingkup Pemko Banjarmasin dan masyarakat umum terlihat antusias dengan menggunakan berbagai kostum unik.

Peserta pun tampil dengan kostum unik seperti menojolkan kain sasirangan.Bahkan mereka begitu kreatif dalam membuat busana sasirangan.

Sambil berjalan kaki Peserta star dari nol kilometer atau Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

Baca Juga: Bank bjb Lolos Grand Final di Proliga 2023

Lalu ke Jalan Lambung Mangkurat, dan kembali ke Jalan Jendral Sudirman, hingga melanjutkan ke Jalan AS Musafa, dan Jalan D.I Panjaitan, serta Jalan Karamaian.

Finish pun Jalan Jendral Sudriman Nol Kilometer, Kota Banjarmasin.

“Meriah sekali fashion karnaval ini, setidaknya ada 2400 lebih peserta yang ikut pawai,” ujar Ibnu Sina, kepada wartawan.

Ia menyebutkan, Parade Sasirangan diikuti sebanyak 2.845 orang peserta meramaikan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-7.

30 peserta menggunakan kostum karnaval bermotif sasirangan.  “Peserta bisa menampilkan keunikan dan corak kain sasirangan dalam kostum-kostum karnaval,” ungkapnya.

Bahkan, sambungnya, warna warni sasirangan, the colour of life ini bisa mereka munculkan dalam pakaian sehari-hari. Baik pakaian santai dan resmi. “Itu wujud cinta dengan kain sasirangan,” tandasnya. 

Baca Juga: 2 Bulan Promo Daihatsu, Ada 9 Hadiah Umrah Gratis di Ramadhan-Idul Fitri, Buruan Beli di Kalsel

Satu peserta, Arif mengaku, pada tahun ini Ia meangkat tema kuda putih yang bermotif sasirangan dan turut meramaikan karnaval tersebut.

“Saya sangat antusias untuk meikuti karnaval BSF ke-7,” ucapnya.

Ia berharap, kuda putih merupakan simbol kesucian dan simbol kebangsawanan.

Pada kostum itu, Ia bersama sang desainer mengkolaborasikan sasirangan ke energi Kuda Putih. (adh/brt/tim) 

Follow Google News Portal Banua dan Ikuti Beritanya 

 

 

0 Komentar