Bank bjb Lolos Grand Final di Proliga 2023

 

Tim Voli Putri Bank bjb Tandamata (foto:bola.com)

PORTALBANUA.COM - SOLO

Bandung Bank bjb Tandamata memastikan diri sebagai tim putri pertama yang lolos menuju grand final PLN Mobile Proliga 2023 yang akan digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta, 18 Maret 2023.

Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi dkk memastikan tiket partai puncak setelah menang mudah, 3-0 (25-17, 25-21, 25-20) atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada seri 3 final four di GOR Sritex Arena Solo, seperti dilansir solo.suaramerdeka.com, Kamis (9/3/2023).

Kemenangan itu mengukuhkan Bank bjb di puncak klasemen sementara dengan empat kali kemenangan dan sekali kalah, sepanjang pertarungan empat besar.

Satu-satunya kekalahan pasukan Alim Suseno yakni dari Jakarta BIN, 0-3 pada duel seri 2 final four di Semarang, 4 Maret 2023.

Baca Juga: Perempuan Berdaulat, Bumi dan Pangan Selamat

"Kami bersyukur tiket grand final sudah kami raih, sesuai target awal. Ini berkat perjuangan keras, disiplin dan kekompakan paran pemain dan pelatih,'' kata Asisten Manajer Bank bjb, Adik Raga Pahla, usai laga.

Wilda Siti Nurfadhilah, senada. Midle blocker andalan Bank bjb itu menyebut kemenangan itu merupakan hasil kerja keras seluruh rekan setimnya dalam menjalankan instruksi pelatih Alim Suseno.

''Alhamdulillah, hasil ini lolos ke grand final bagi aku pribadi di Proliga. Sekarang kami siapkan mental untuk menghadapi pertandingan puncak,'' tuturnya.

Baca Juga: Perkuat Pembiayaan dengan Perbankan, DPD Apersi Kalsel dan

Bank bjb masih memiliki satu laga sisa di Solo, yakni menghadapi Pertamina Fastron, Minggu (12/3/2023).

Apakah laga itu akan dilepas, atau tetap dimanfaatkan untuk mengukuhkan dominasi Bank bjb?

''Kami akan tetap fight di laga terakhir. Tak ada kata mengalah di setiap pertandingan,'' tandas Adik Raga.

Di sisi lain, hasil pertandingan lawan Bank bjb menyisihkan Petrokimia dalam perebutan tiket ke grand final. Tim yang tetap menempati posisi juru kunci itu dipaksa mengalihkan fokus untuk memperebutkan juara ketiga pada gelaran bola voli yang diklaim paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

Baca Juga: Gerai ke-350, HokBen Hadir di Banjarmasin

''Maaf untuk kekalahan pada laga hari ini. Tim sudah berupaya mengurangi kesalahan sendiri. Tapi banyak recieved tak sempurna, sehingga setter jadi bisa mengolah bola jadi serangan yang matang,'' ujar pelatih Petrokia, Ayub Hidayat.

Salah seorang pemain kunci Petrokimia, Hany Budiarti menyebut kekalahan itu mengharuskan timnya memperbaiki blok dan defence, termasuk penerimaan bola pertama.

''Ke depan, kami akan bermain lebih baik lagi,'' tegasnya.

Pada pertandingan terakhirnya di Solo, Petrokimia akan menghadapi Jakarta BIN, Sabtu 11 Maret 2023. (*)

Jangan lupa klik Follow Google News Portal Banua dan Cek Berita lainnya 

 

0 Komentar