Edukasi dan Literasi Umat untuk Kelola Keuangan Digelar Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin

Peserta foto bersama usai kegiatan Talkshow Edukasi dan Literasi Keuangan Syariah

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Pengurus Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Kota Banjarmasin mengedukasi jamaah dan masyarakat dalam mengelola keuangan melalui kegiatan Talkshow Ramadhan.

"Alhamdulillah luar biasa. Kegiatan Talkshow Edukasi dan Literasi Keuangan Syariah yang digelar Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin Banjarmasin Senin (27/3/2023) yang bekerja sama dengan sejumlah lembaga keuangan dan lembaga terkait lainnya ini berjalan sukses dan semarak," kata Ketua Pengurus Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Dr Moch Arif Budiman, Selasa, seperti dilansir Antara.

Ketua juga mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam kegiatan talkshow ini. 

 

Baca Juga: Bank Kalsel Siap Rapatkan Barisan Raih Target Tertinggi

"Lebih dari 300 peserta mengikuti kegiatan yang digelar menjelang berbuka puasa tersebut. Mereka terdiri dari jamaah masjid, mahasiswa dan masyarakat sekitar," jelas Arif Budiman yang juga dosen Politeknik Banjarmasin (Poliban) tersebut .

Selain talkshow, pengurus masjid juga menyusun kegiatan khusus mengisi bulan yang mubarok ini dengan sejumlah agenda dalam lima bidang.

Di antaranya, bidang syi'ar, yaitu syi'ar ibadah, syi'ar dakwah, syi'ar pendidikan. Syi'ar sosial, dan syi'ar ekonomi yang secara keseluruhan terdiri atas 19 kegiatan.

 

Baca Juga: 3.600 TKA Bekerja di Bali

Dalam syi'ar ekonomi, terdapat program bazar Ramadan yang menghadirkan UMKM, penghimpunan dan pendistribusian zakat, serta  talkshow edukasi dan literasi keuangan syariah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang keuangan syariah.

Manajemen OJK Regional 9 Kalimantan Odhik Susanto, menguraikan, Tips Pengelolaan Keuangan agar tercipta stabilitas dan optimalisasi dalam pengelolaan keuangan serta terhindar dari kerugian. 

Setelah presentasi, diadakan tanya jawab dan peserta yang bertanya diberi doorprize menarik. Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama.

 

Baca Juga: 8 Manfaat Buah Semangka yang sudah Teruji Secara Klinis

Kegiatan talkshow ini merupakan hasil kolaborasi antara Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin dengan Kelompok Studi Ekonomi Islam Politeknik Negeri Banjarmasin (KSEI Poliban). 

Ini adalah sesi pertama dari empat sesi yang direncanakan selama bulan Ramadan 1444 H sebagai upaya bersama untuk lebih menyebarluaskan konsep dan praktik ekonomi syariah di Banua.

#masjidalmuhajirinhksn #ramadhankareem #masjidyamp #RamadanMubarak #ramadan2023 #masjidmuhammadiyah #eksyar #literasikeuangansyariah #ojk Ksei Poliban Komunitas Alks Poliban poliban_official. (ant/ad/tim)

 

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 

 

0 Komentar