Trio Motor Gelar Seleksi Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023

Seleksi Kompetisi Regional
PORTALBANUA.COM - BATOLA

Seleksi Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023 kembali digelar Trio Motor main dealer sepeda motor Honda wilayah Kalsel dan Kalteng, pada 19 Maret 2023.

Gelaran berlangsung di halaman Komplek Mesjid Muhibbin Berangas, Kabupaten Barito Kuala (Batola) diikuti oleh 73 anggota komunitas Honda.

PIC Community Mustiar, menyebutkan, kompetisi ini bagian program pengembangan komunitas dalam rangka mengkalibrasi ketrampilan berkendara secara aman dan benar. 

Baca Juga: Dominasi Buah-buahan dari Surabaya dalam Angkutan Truk di

Serta menjadi wujud Honda dan komunitas untuk bersama-sama mengkampayekan #Cari_Aman sebagai kepedulian tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, komunitas Honda adalah Brand Ambasador Safety Riding. Dan menjadi contoh penerapan Safety Riding dalam berkendara dan mewujudkan Safety Indonesia. Untuk itu, kami ajak komunitas Honda berkontribusi aktif mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara dan memperkuat image Bangga Menjadi Generasi Cari_Aman,” ucap Mustiar.

Ajang Regional Kompetisi Safety Riding Advisor Honda Community 2023

Ajang Regional Kompetisi Safety Riding Advisor Honda Community 2023, para bikers Honda diuji dalam hal pemahaman dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara. “Kemampuan teori para peserta kompetisi juga turut diuji untuk mengukur pengetahuan tentang cara berkendara yang aman saat naik motor di jalan serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga,” tambahnya.

Baca Juga: IM3 Ajak Masyarakat Kota Banjarmasin Rayakan Kembali

Peserta diuji keterampilannya dalam berkendara melalui sesi praktik yang mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara melalui uji Braking, slalom course dan Low Speed Balance Skill.

Setelah melalui tahap finalisasi akan dipilih 3 perwakilan yang akan berangkat ke Nasional. “Yakni Iqbal dari komunitas CCI sebagai Perwakilan Kalteng dan Rizwan dari komunitas CBX Banjarmasin sebagai perwakilan Kalsel,” imbuhnya.(ad/ril/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 

 

0 Komentar