Monitor Gaming OLED LG 240Hz Pertama di Dunia Siap Masuk Pasar Indonesia

PT. LG Electronics Indonesia (LG) baru saja mengumumkan kesiapannya memasarkan seri terbaru monitor gaming-nya, UltraGear OLED premium

 

PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Babak baru monitor gaming di Indonesia telah dimulai. Pasalnya, PT. LG Electronics Indonesia (LG) baru saja mengumumkan kesiapannya memasarkan seri terbaru monitor gaming-nya, UltraGear OLED premium.

Menumpukan kekuatan utamanya pada panel OLED 240Hz pertama di dunia, hadirnya kedua monitor ini sekaligus memecahkan rekor dengan catatan waktu respon (response time) tercatat yaitu 0,03 millisecond Gray-to-Gray (GTG).

Dengan kecepatan istimewa yang berhasil dicapainya, berpadu dengan berbagai keunggulan pada kualitas gambar dan kontras yang tak terbatas, menjadikan kehadirannya memenuhi semua hal yang diinginkan dalam sebuah monitor game, ujar Riki Siauw, selaku Head of Sales & Marketing IT Division. Dikatakannya, seri monitor UltraGear OLED premium ini hadir dalam dua ukuran model yaitu 27GR95QE dan 45GR95QE.

27GR95QE, Monitor Gaming Berbentang Layar Populer Dengan Kecepatan Paling Tinggi

Hadir dengan bentang layar 27 inci, menjadikan 27GR95QE membawa dimensi bentang layar populer yang digunakan untuk memberikan pengalaman gaming yang pas untuk diletakkan diatas meja. Meski dari keseluruhan bodi terlihat hampir sama dengan monitor lainnya, pandangan ini bakal langsung berubah saat telah mengaktifkan layarnya.

Baca Juga: Kurma Palestina dan Kurma Libya Jadi Buruan Warga di Ramadhan 2023

Tampilan cemerlang dengan kekayaan warna yang luas bakal terpampang pada layar OLED dengan resolusi QHD (2,560 x 1,440 piksel) miliknya. Keistimewaannya dalam hal reproduksi warna ini, didukung kemampuannya dalam menguasai 98,5% spektrum warna DCI-P3.

Keistimewaan ini memastikan seluruh grafis tampil hidup dengan sepenuhnya menangkap visi desainer game dan seniman digital yang membuatnya, ujar Riki Siauw. Ditambah lagi, menurutnya pula, LG menerapkan panel Anti-glare & Low Reflection (AGLR) pada monitor ini. Hal ini dikatakannya memberi kemudahan pengguna untuk dapat menikmati pengalaman bermain game tanpa gangguan yang dipengaruhi kondisi pencahayaan lingkungan.

Mendukung kualitas visual tinggi pada layarnya ini, panel OLED dengan kecepatan refresh rate 240Hz memberikan penggunanya kecepatan respon (response time) hingga mencapai 0,03 millisecond. Kecepatan yang sekaligus menjadikannya yang tertinggi hingga saat ini tersebut, memberikan jaminan penggunanya untuk mendapat pengalaman bermain game dengan lancar dalam tingkat latensi rendah.

Melengkapi kemampuannya dalam memberikan pengalaman gaming yang lancar ini, monitor LG UltraGear 27GR95QE dibuat dengan dukungan untuk Variable Refresh Rate (VRR), kompatibilitas dengan NVIDIA G-SYNC dan FreeSync Premium. Keberadaan dukungan ini memastikan seluruh gambar tertampil pada layarnya tanpa distorsi visual seperti tampilan pecah atau tersendat.

Baca Juga: Pertamina IT Banjarmasin dan DPPU Syamsudin Noor Raih Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Hidup

Pada sisi interkonektivitas, monitor gaming terbaru LG ini mendukung HDMI 2.1 dan konektivitas DisplayPort 1.4. Disisi lain, adanya jack headphone 4 kutub memungkinkan pengguna menikmati suara spasial DTS Headphone:X yang

realistis untuk melengkapi nuansa gaming yang tengah dimainkannya. Sementara itu, kendali jarak jauh yang disertakan memberikan manajemen tampilan cepat dan mudah dengan kenyamanan tambahan dari hotkey yang dapat diprogram.

45GR95QE, Tingkat Imersi Lebih Tinggi Dengan Layar OLED Melengkung 45 inci

Menjadi monitor gaming OLED dengan layar lengkung berbentang 45 inci dari LG, 45GR95QE tercatat sebagai penerima penghargaan CES 2023 Innovation Award. Membawa resolusi layar QQHD (3,440 x 1,440 piksel) dalam aspect ratio 21:9, monitor LG UltraGear ini sekaligus menjadi monitor 45 inci pertama dengan kelengkungan layar 800R. Bangun bentuk unik ini sengaja dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming dengan imersi lebih tinggi. Mengikis jarak antara pengguna dengan game yang dimainkannya,ujar Riki Siauw.

Baca Juga: Tips #Cari_Aman Berkendara Saat Hujan

Lebih lanjut terkait dengan kemampuan layarnya, monitor OLED layar melengkung 45GR95QE ini menawarkan contrast ratio yang mencapai 1.500.000:1. Berpadu dengan cakupan spektrum warna hingga 98,5% DCI-P3, memberinya kemampuan menghasilkan warna-warna cerah, hitam pekat, dan gambar tajam yang tak hanya membuat aksi di layar menjadi hidup, tetapi juga meningkatkan fokus pemain.

Tampilan warna cemerlang pada layar pun dibuat dengan tetap memperhatikan kenyamanan dan kesehatan mata penggunanya. Menunjukkan keseriusannya dalam hal ini, monitor OLED LG UltraGear ini mengantongi sertifikasi sebagai produk dengan tingkat blue light yang rendah dari organisasi pengujian global terkemuka, UL Solutions. Semakin mendukung kenyamanan mata penggunanya, LG pun menerapkan panel OLED Anti-glare & Low Reflection.

Hadir dalam layar lebih besar, tak membuatnya kewalahan dalam memberikan pengalaman gaming lebih baik bagi penggunanya. Pasalnya, monitor ini pun memiliki response time 0,03ms GTG dan refresh rate 240Hz. Seluruh kemampuan visual pada layarnya dengan kecepatan istimewa yang dimilikinya, membuatnya digdaya untuk menjadi pilihan sempurna bagi gaming professional, ujar Riki.

Lebih lanjut Riki menyatakan, kedua monitor OLED LG UltraGear ini telah terdistribusi pada jaringan penjualan produk resmi LG yang tersebar di seluruh Indonesia maupun melalui platform penjualan daring.

Baca Juga: 17 Jam Puasa Ramadhan di Dagestan Rusia, Kebersamaan Berbuka

Bicara mengenai harganya, tawaran kecepatan tinggi dengan panel OLED dalam bentang layar tepat untuk di meja dari monitor 27GR95QE, dipatok pada kisaran Rp 16.999.000.

Sementara monitor 45GR95QE yang hadir dalam bentuk layar unik melengkung pada panel layar OLED yang menjanjikan keterlibatan lebih baik dengan penggunanya, LG mematoknya dalam kisaran Rp 32.799.000. (ad/brt/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 
 

 

0 Komentar