Pemotor yang masuk Kota Surabaya, Jawa Timur, Terpantau Meningkat

Jalan Raya Jawa Timur sudah terlihat lenggang
PORTALBANUA.COM - SURABAYA

Meski kendaraan bermotor yang masuk Surabaya, Jawa Timur, terpantau meningkat, lalu lintas di Kota Pahlawan terpantau lengang.  

Berdasarkan data kepolisian, 109.265 kendaraan bermotor masuk Surabaya jelang Hari Raya Idulfitri 1444 H. Angkanya naik di H-3 lebaran menjadi 111.289 kendaraan bermotor.

"Dapat disimpulkan bahwa kendaraan Masuk Kota Surabaya pada H-3 Lebaran mengalami Peningkatan sejumlah 35 persen dan Keluar Kota Surabaya pada H-3 Lebaran mengalami Peningkatan sejumlah 30 persen," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga: Momen Idul Fitri, Kembali Telahir Fitrah

Menurut dia, jumlah itu masih akan bertambah sebab diperkirakan puncak arus mudik di Surabaya mulai terjadi hari ini hingga malam nanti.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah jalan di Surabaya mulai terpantau lengang. Salah satunya di Jalan Dokter Ir Haji Soekarno atau Merr, Bundaran Waru, Jalan Raya Darmo, Jalan Tunjungan dan lainnya.

Sementara, keramaian kendaraan tampak di Jembatan Suramadu arah Pulau Madura. Dengan kata lain, ada kemungkinan kendaraan masuk Surabaya hanya untuk melintas ke kota lain.

Baca Juga: Cara Atur Keuangan saat Lebaran untuk Ibu Rumah Tangga

Arif mengimbau seluruh pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua agar tidak membawa barang dalam jumlah banyak

"Para pemudik juga diminta mengecek kondisi kendaraan mereka sebelum berangkat. 

Selain itu, pengendara juga sudah mulai lelah disarankan untuk segera beristirahat memulihkan kondisi tubuhnya. Langkah itu guna menjamin keselamatan bagi para pemudik.

"Perhatikan keselamatan, hindari mudik naik roda dua dengan membawa barang berlebihan dan jarak tempuh yang jauh. Istirahat apabila terasa sudah letih dan mengantuk, harapnya. (adh/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya


0 Komentar