Pengiriman Barang Jalur Laut Meningkat


Pengiriman barang jalur laut memang meningkat
PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Barang konveksi dari Surabaya ke Banjarmasin relative tinggi distribusinya.

Bahkan, pengiriman ekspedisi jalur laut cukup lancer dan mendominasi. “Memang pengiriman barang konveksi dari Surabaya ke Banjarmasin sangat tinggi lewat jalur laut. Kini sangat lancar dan normal,” ucap Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir.

Baca Juga: Tingkatkan Investasi di Dalam Negeri, LG Segera Buka Fasilitas Produksi AC MULTI V

Menurutnya, cukup terlihat pengiriman relative banyak dan lancar pasca Idulfitri 1444 Hijriyah/2023. “Truk kami capaiannya cukup banyak masuk ke Banjarmasin, meski terkadang ada sedikit kendala keterlambatan kedatangan kapal,” tambahnya.

Ia memastikan, dalam sehari rata-rata ada 3-5 truk barang yang masuk di gudang ekspedisinya di kawasan Pelabuhan Trisakti, Jalan Yos Sudarso, Kota Banjarmasin.

“Hari ini saja ada masuk 5 unit truk, nanti malam rencananya ada 5 truk lagi yang datang. Pada prinsipnya, ekspedisi mulai normal lagi setelah lebaran,” beber anggota DPRD Kota Banjarmasin ini.

Baca Juga: Produk Industri Kecil Serap Tenaga Kerja di Kalsel

Selama ini, sambung, barang yang masuk melalui ekspedisinya didominasi oleh jenis konveksi atau pakaian jadi, mengingat para pedagang banyak mendatangkan barang dagangannya dari Pulau Jawa.

“Mayoritas jenis konveksi yang dominan kita bawa. Namun ada juga jenis lainnya,” tandasnya.

Berkembangnya UMKM sektor kuliner di Banjarmasin, jelasnya, mempengaruhi pada pengiriman bahan baku atau peralatannya yang dikirimkan melalui ekspedisi laut.

Baca Juga: Kementerian Perindustrian Gelar Rakornas Penyusunan Program Penumbuhan dan Pengembangan IKM Tahun 2024 di

“Saya lihat ada pelanggan-pelanggan baru di bidang kuliner yang membawa bahan makanan dari luar, seperti dari Jakarta dan Surabaya,” imbunya.

Seperti hari ini, ada satu Colt Diesel, salah satu konsumen kita, pelanggan baru yang membawa perlengkapan kuliner. Sepertinya untuk rumah makan atau model restoran lah. (ad/brt)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya  


 

 

0 Komentar