Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran, Ekspedisi Lintas Jawa Group Peduli Sesama


Ketua RT 15 Jainuddin Mengucapkan Terima Kasih kepada Saut Nathan Samosir yang Telah Membantu Warganya
PORTALBANUA.COM - BANJARMASIN

Ekspedisi Lintas Jawa Group memberikan bantuan korban kebakaran Jalan Belitung Darat Gang Barak III No 3 RT 15 RW 1, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group Saut Nathan Samosir bersama sang isteri Roida Simanjorang mengunjungi korban kebakaran secara langsung, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga: Indosat Hadirkan Empowering Indonesia Forum, Percepat Transformasi Digital melalui Kolaborasi dan Inovasi

Ketua RT 15 Jainuddin mengucapkan terimakasih atas perhatian Ekspedisi Lintas Jawa Group, sebab telah memberikan perhatian kepada warganya yang menjadi korban kebakaran. “Terimakasih kepada bapak Saut Nathan Samosir yang telah membantu warga korban kebakaran,” ujarnya. 

Menurutnya, bantuan semacam ini sangat diperlukan agar masyarakat yang menjadi korban bisa memulai kehidupannya lagi agar bisa lebih baik kedepannya. 

"Semoga keberkahan, kesuksesan dan kesehatan selalu menyertai Bapak Samosir dan keluarga, " ucapnya.

Baca Juga: Telkomsel Dukung Kelancaran Silaturahmi Jemaah Haji dengan Keluarga melalui Paket RoaMAX Haji

Saut Nathan Samosir dalam kesempatan tersebut berdialog dengan para korban kebakaran dan masyarakat sekitar, “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban kebakaran,” beber anggota DPRD Kota Banjarmasin itu.

Saut Nathan Samosir bersama korban kebakaran yang mendapatkan bantuan dari Ekspedisi Lintas Jawa Group

Selain itu, Ia juga mengaku terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar bisa meminimalisir terjadinya kebakaran di Kota Banjarmasin, khususnya saat musim kemarau tiba. 

Baca Juga: Kebutuhan Avtur Penerbangan Haji 2023 di Kalsel Dipenuhi Pertamina

Misalnya terkait sosialisasi yang aktif oleh RT tentang pentingnya warga mengecek instalasi listrik di rumahnya. Hingga penyediaan hidran kebakaran di kawasan padat penduduk yang sulit dijangkau oleh pemadam kebakaran. 

"Kita terus lakukan koordinasi dengan instansi terkait. Supaya masalah kebakaran ini tidak berulang terus serta trend dan korbannya bisa terus ditekan tiap tahun, bukan malah sebaliknya," imbuh Anggota Fraksi DPRD Kota Banjarmasin ini. 

Baca Juga: Kebutuhan Hewan Kurban 2023 Terpenui di Kalsel

Sekedar diketahui, kebakaran yang terjadi pada, Senin (29/5/2023) lalu sekitar pukul 22.43 WITA ini membuat 1 rumah rusak berat dan 2 rumah lainnya mengalami rusak ringan. Akibat kebakaran tersebut sebanyak 4 Kepala Keluarga (KK) mengalami kerugian. (ad/brt)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya  

 


0 Komentar