Indosat Hadirkan Empowering Indonesia Forum, Percepat Transformasi Digital melalui Kolaborasi dan Inovasi

Empowering Indonesia Forum, sebuah diskusi panel yang mengumpulkan pemimpin terkemuka dari perusahaan-perusahaan terbaik di dunia,

PORTALBANUA.COM - JAKARTA

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) telah mengadakan Empowering Indonesia Forum, sebuah diskusi panel yang mengumpulkan pemimpin terkemuka dari perusahaan-perusahaan terbaik di dunia, eksekutif bisnis, dan pembuat kebijakan terkemuka di Indonesia. Forum ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan tentang penggunaan teknologi terbaru, menciptakan solusi berkelanjutan, dan membuka peluang pertumbuhan tak terbatas bagi pembangunan sosial dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, menyatakan bahwa Indosat percaya bahwa kerjasama (gotong royong) adalah kunci untuk mencapai tujuan mereka, yaitu menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa. Empowering Indonesia Forum merupakan wadah untuk berdiskusi dan berkolaborasi dengan mitra strategis guna mengatasi tantangan serta mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Banyak Pohon Karet tak Produktif di Kalsel, Hasil Minim 

Empowering Indonesia Forum membahas situasi Indonesia pada tahun 2025, potensi pasar Indonesia dan Asia Tenggara, serta bagaimana Indosat dan mitra strategisnya dapat saling berkontribusi untuk memaksimalkan potensi tersebut. Bersama dengan Google, Tech Mahindra, dan Bank Jago, forum ini menghasilkan tiga komitmen inti untuk memberdayakan Indonesia, yaitu menciptakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan infrastruktur pembayaran generasi berikutnya menggunakan kecerdasan buatan (AI), Internet of Things (IoT), dan jaringan 5G untuk memperkuat industri kunci negara, merevolusi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan solusi cloud mutakhir, dan mendorong literasi digital.

Karan Bajwa, Wakil Presiden, Asia Pasifik, Google Cloud, menyatakan bahwa Indonesia dan Asia Tenggara telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir karena masyarakat dan bisnis telah merangkul kemampuan digital untuk mencapai apa yang sebelumnya harus dilakukan secara langsung. Google Cloud berusaha untuk memungkinkan pertumbuhan berkelanjutan di seluruh wilayah ini dan forum hari ini berfungsi sebagai platform untuk mendiskusikan inisiatif baru yang dapat diterapkan dalam skala besar dengan sekelompok mitra yang memiliki visi yang sama.

Baca Juga: Pengiriman Barang Jalur Laut Meningkat

Tech Mahindra juga berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia dan mempercepat transformasi digital di negara tersebut melalui kerjasama. Dengan keahlian mereka dalam teknologi inovatif generasi berikutnya seperti AI, IoT, komputasi awan, dan lain-lain, mereka siap berkontribusi pada tujuan ambisius ini. Melalui upaya kolaboratif ini, mereka tidak hanya akan memperkuat ekonomi digital Indonesia tetapi juga menciptakan dampak positif dalam pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan peningkatan kesejahteraan.

“Di Tech Mahindra, kami berkomitmen penuh untuk memberdayakan Indonesia dan mempercepat transformasi digital di Tanah Air melalui Gotong Royong. Dengan keahlian kami dalam teknologi inovatif generasi berikutnya seperti AI, IoT, komputasi awan, dan lain-lain, kami siap untuk berkontribusi pada tujuan ambisius ini. Bersama-sama, kita akan membangun infrastruktur TIK dan sistem pembayaran generasi mendatang, merevolusi UMKM dengan solusi cloud mutakhir dan mendorong literasi digital. Melalui upaya kolaboratif ini, kami tidak hanya akan memperkuat ekonomi digital Indonesia tetapi juga menciptakan efek riak dari pertumbuhan ekonomi yang positif, penciptaan lapangan kerja, dan peningkatan kesejahteraan,” kata CP Gurnani, Managing Director dan Chief Executive Officer, Tech Mahindra.

BACA JUGA: ‘Matic Besar Honda’ Turut Ramaikan Gathering Nasional HPCI  

Jerry Ng, Komisaris Utama Bank Jago, mengatakan: “Forum ini tepat waktu. Tujuan bersama dalam membawa Indonesia mewujudkan potensinya sebagai salah satu ekonomi terbesar di dunia hanya dapat dicapai melalui kolaborasi berbasis kepercayaan lintas sektor. Bank Jago benar-benar merasa terhormat menjadi bagian dari misi penting ini.”

“Sejalan dengan visi pemerintah Indonesia untuk menghasilkan Rp3.216 triliun dalam ekonomi digital, atau setara dengan 14% PDB di tahun 2027, forum Empowering Indonesia menggabungkan keahlian inti dari setiap mitra strategis kami untuk memperkuat berbagai inisiatif yang sedang berjalan serta menghadirkan terobosan-terobosan digital baru. Bersama-sama, kami berkomitmen untuk membentuk ekosistem mitra yang memperkuat diri untuk membangun produk, layanan, dan pengalaman pelanggan untuk memperkuat ekonomi digital dan masyarakat Indonesia,” tutup Vikram. (ad/ril/tim)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya  

0 Komentar