Telkomsel Siaga Kalimantan #NyalakanKebersamaan, Sambut Kehangatan Silaturahmi di Momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H

Kualitas jaringan mobile broadband andal berteknologi terdepan, menjamin ketersediaan produk, layanan, dan platform digital unggulan, program loyalitas pelanggan

PORTALBANUA.COM

Momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H (RAFI 2023), Telkomsel Regional Kalimantan terus melampaui ekspektasi pelanggan dengan mempertegas peran terdepan sebagai digital society enabler melalui sejumlah program.

Serta aktivitas yang telah dipersiapkan untuk pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan mobile broadband andal berteknologi terdepan, menjamin ketersediaan produk, layanan, dan platform digital unggulan, program loyalitas pelanggan, hingga aktivitas berbagi kebaikan dengan sesama melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). 

Mendorong semangat ‘Nyalakan Kebersamaan’, Telkomsel berharap dapat terus membuka lebih banyak peluang dalam mendampingi kehangatan aktivitas dan silaturahmi masyarakat di sepanjang momen RAFI 2023, bersamaan dengan pemerintah yang telah membuka kemudahan pembatasan aktivitas masyarakat pasca masa pandemi COVID-19 yang semakin mereda.

Kementerian Perhubungan RI telah memperkirakan pergerakan masyarakat selama Lebaran 2023 mencapai 123,8 juta orang atau tumbuh 14,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Stand Koperasi Harum Manis Bersatu Hadir di Pasar Murah Tugu Nol Kilometer

Telkomsel Regional Kalimantan juga memproyeksikan akan ada pergerakan yang cukup signifikan terhadap trafik komunikasi pelanggan selama RAFI 2023.

Untuk trafik layanan data/ broadband, diperkirakan melonjak hingga 9,64 persen dibandingkan hari biasa. Pertumbuhan tersebut diperkirakan dari pertumbuhan aktivitas digital masyarakat selama RAFI 2023, seperti akses layanan media sosial yang melonjak hingga 6,22 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) sekira 19,96 persen, layanan streaming video tumbuh 15,64 persen, layanan mobile gaming naik 32,35 persen, akses browsing melonjak 2,40 persen, dan akses layanan e-commerce meningkat 7 persen.

Sedangkan untuk trafik layanan panggilan suara (voice call) diproyeksi akan mengalami penurunan sebesar 9,31 persen serta layanan pesan singkat (SMS) diproyeksi mengalami penurunan sekira 23,61 persen.

Optimalisasi Jaringan Broadband Andal untuk Perkuat Pengalaman Digital Pelanggan yang Berkualitas

“Telkomsel mengucapkan selamat menjalankan ibadah di Bulan Ramadan bagi umat muslim di seluruh Indonesia. Momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini terasa akan semakin penuh makna seiring dengan kebijakan pemerintah yang memberikan kemudahan untuk masyarakat beraktivitas pasca masa pandemi COVID-19 yang sudah mereda. Dengan semangat ‘Nyalakan Kebersamaan’ Telkomsel Regional Kalimantan telah mengupayakan serangkaian program pengamanan jaringan dan layanan untuk pelanggan selama menjalani aktivitas di bulan suci Ramadan 1444 H.” ucap General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Kalimantan Fredy Hilton Tambunan.

Baca Juga: Edukasi dan Literasi Umat untuk Kelola Keuangan Digelar Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin

Ia menyebutkan, untuk mengantisipasi pergerakan trafik selama momen RAFI 2023 ini, keseluruhan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan Telkomsel telah difokuskan pada 27 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Indonesia. POI tersebut mencakup 4 area residensial, 8 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan), 14 area spesial (pusat pelayanan publik, alun-alun kota, dan pusat perbelanjaan), serta 1 tempat ibadah. 

Penguatan kapabilitas infrastruktur jaringan juga telah dilakukan melalui peningkatan kapasitas 2.031 unit BTS 4G/LTE, penambahan 44 unit BTS 4G/LTE baru, serta mengoperasikan tambahan 4 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), melengkapi lebih dari 31.400 unit BTS Telkomsel yang melayani wilayah Kalimantan dan hampir seluruhnya telah didukung teknologi broadband 4G/LTE. Upaya lain yang telah dipersiapkan Telkomsel yakni dengan menambah kapasitas jaringan untuk GGSN (Gateway GPRS Support Node) sehingga total menjadi 982 Gbps. 

Sedangkan untuk Internet, terdapat penambahan kapasitas sehingga total menjadi 1.200 Gbps. Untuk kemudahan layanan suara berbasis teknologi 4G/LTE, jaringan teknologi VoLTE (Voice over LTE) Telkomsel telah tersedia di seluruh kota/kabupaten di Kalimantan yang dapat digunakan pada lebih dari 100 tipe smartphone.

Secara nasional, Telkomsel sejak 2022 secara bertahap dan terukur telah melakukan proses upgrade seluruh jaringan 3G ke 4G/LTE di 56 kota/kabupaten di wilayah Kalimantan dan berlanjut hingga tahun ini.  Komitmen dalam optimalisasi kapabilitas jaringan broadband terdepan bagi pelanggan tersebut juga telah mendapatkan tiga penghargaan dari Ookla® Speedtest Awards™ 2022 untuk performansi jaringan Telkomsel selama kuartal Q3-Q4 2022, yakni kategori Fastest Mobile Network, Best Mobile Coverage, dan Best Mobile Network.   

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Bagikan Takjil di Martapura

Ketersediaan Produk, Promo Layanan Digital, dan Program Loyalitas Bernilai Tambah untuk Pelanggan

“Di momen RAFI 2023 ini, Telkomsel terus berupaya menggali dan mendengarkan voice of customer agar terus mendapatkan feedback yang tepat. Sesuai tema semangat ‘Nyalakan Kebersamaan’, kami terus memperkuat kolaborasi dengan TelkomGroup untuk saling melengkapi produk dan layanan yang dihadirkan agar terus dapat memberikan layanan terbaik bagi pelanggan sesuai kebutuhan.” jelas General Manager Consumer Sales Regional Telkomsel Kalimantan Muharlis.

Lebih lanjut Ale panggilan akrab Muharlis mengatakan, dalam upaya mendampingi pelanggan pada momen RAFI 2023, Telkomsel menghadirkan beragam promo produk dan layanan gaya hidup digital terkini yang customer centric. Sales program yang dihadirkan di Kalimantan meliputi product prepaid, recharge pulsa dan paket data, penjualan kartu Halo+ dan nomor cantik, lucky wheel (belanja minimal 100 ribu produk Telkomsel).

Sedangkan terkait aktivitas layanan Telkomsel diantaranya terus mendorong pelanggan melakukan 4G USIM migration, redeem Telkomsel Poin, registrasi kartu Prabayar, dan terus melalukan sosialisasi dan edukasi MyTelkomsel. Telkomsel juga hadirkan device bundling dan digital broadband meliputi 4G device bundling, orbit activation dan experience, serta penjualan paket digital. Kemudian menghadirkan experience center agar pelanggan Telkomsel dapat merasakan pengalaman yang lengkap terkait modem Orbit, video, games, maupun Indihome.

Baca Juga: Dominasi Buah-buahan dari Surabaya dalam Angkutan Truk di Ramadan 2023

Beragam promo khusus meliputi paket kuota ketengan nonton untuk Platform MAXstream, paket bundling berlangganan platform audio streaming Langit Musik, promo gim online pilihan, flash sale, Promo Special Ramadan dari Platform Dunia Games, bundling fitur gim melalui Paket GamesMAX yang berkolaborasi dengan aplikasi gim online Mobile Legend Bang Bang dan Pokemon Go, serta paket bundling Gameqoo dan langganan platform video streaming Disney+ Hotstar. Telkomsel juga akan menggelar kompetisi gim online Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) yang akan berlangsung selama Ramadan.

Untuk menemani kehangatan pelanggan menjalani momen Ramadan, Telkomsel akan merilis sejumlah konten digital terbaru dari MAXstream, anatara lain film drama remaja ‘Suka Duka Uni Unaa’, serial komedi ‘APOSE’, dan film drama percintaan ‘Atas Nama Surga’. Selain itu, melalui platform audio streaming Langit Musik, Telkomsel akan menghadirkan berbagai keseruan konten live podcast dan online radio dengan berbagai tema menarik untuk para pelanggan melalui fitur terbaru Langit Musik Radio dan Langit Musik Live. 

Telkomsel memastikan seluruh kanal layanan pelanggan selama RAFI 2023, mulai dari layanan call center 188, layanan online akun resmi asisten virtual di berbagai platform instant messaging terkemuka, serta GraPARI Online siap beroperasi 24 jam melayani kebutuhan pelanggan. Telkomsel telah menyiagakan 44 GraPARI berkolaborasi dengan lebih dari 2,567 mitra outlet, 16 TAP, dan 100 Direct Sales di wilayah Kalimantan, serta menghadirkan layanan Posko Telkomsel Siaga yang tersedia di sejumlah titik keramaian dan area transit transportasi mudik untuk melayani kebutuhan pelanggan secara offline (walk-in).

Baca Juga: 8 Manfaat Buah Semangka yang sudah Teruji Secara Klinis

“Tema ‘Nyalakan Kebersamaan’ di momen RAFI tahun 2023 ini, kami berharap dapat mendorong semangat kebaikan yang penuh kehangatan. Telkomsel sendiri terus mengambil peran terdepan mempersiapkan berbagai inisiatif aktivitas perusahaan guna memastikan kelancaran serta kenyamanan pelanggan beraktivitas dan beribadah di bulan suci yang penuh keberkahan, melalui dukungan pemanfaatan teknologi digital terkini yang melampaui ekspektasi pelanggan.," tutup Ale. 

Informasi berbagai promo produk, layanan, dan aktivitas Telkomsel untuk menemani pelanggan selama momen RAFI 2023 dapat diakses melalui laman tsel.id/nyalakankebersamaan. (afd/tim/brt/ril)

Follow Portal Banua di Google News Cek Berita Lainnya 

 

 

0 Komentar